Kodim Wonogiri Diperiksa Tim Itdam Diponegoro

0 2.609

INFOWONOGIRI.COM-JATENG- Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IV/ Diponegoro memeriksa kinerja Kodim 0728 Wonogiri. Pemeriksaan dilaksanakan Jumat (5/6/2020) dipimpin Irutben Itdam IV/Dip Kolonel Inf Ignatius Wiwoho beserta anggotanya.


Tim Wasrik itdam IV/Diponegoro terdiri dari Kolonel Ignatius Widodo (Katim), Letkol Inf Cahyo Tyas S (Anggota), Letkol Inf Idang Ismail (Anggota), Letkol Inf Malik Efendi (Anggota) dan PNS Aluisius (Anggota).
Pemeriksaan dilakukan berturut-turut mulai dari Staf Intel, Staf Personel, Staf Operasi, Staf Teritorial, Staf Logistik, Staf Tata Usaha dan Urusan Dalam, Koperasi, Juru Bayar dan seluruh Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri.
Kegiatan ini harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian terhadap penyimpangan yang berpeluang terjadi di Kodim. Ignatius Widodo menekankan agar memperbaiki serta mengevaluasi semua Program Kerja dan Anggaran.


Antara lain rencana & pelaporan kegiatan yang telah dilakukan staf, agar sesuai Bujuknik dari Komando Atas serta pelaporan rincian anggaran yang bisa dipertanggungjawabkan. Pengarsipan dan dokumentasi sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan.


Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi SE, melalui Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar SAg, MPd menyampaikan, kehadiran Tim Wasrik Itjenad memiliki arti penting dan bermanfaat dalam meningkatkan kinerja organisasi satuan.

Wasrik hakekatnya pengontrol dan pengendali bagi penyelenggaraan kerja organisasi. “Apabila ada temuan dari Tim Wasrik, harus dijadikan referensi serta masukan pada kegiatan dimasa mendatang,” kata Kasdim. (baguss)

error: Content is protected !!