Berhasil Curi Senapan, Gagal Lari Ditembak Polisi

0 248


INFOWONOGIRI.COM-GIRIWOYO-Endro Heriyanto, warga asal Kabupaten Brebes Jawa Tengah diduga telah mencuri senapan angin dan tas pancing di wilayah Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri. Endro ditangkap Satreskrim Polres Wonogiri saat bersembunyi, di kontrakan di Brebes. Karena berusaha melawan polisi, Endro ditembak polisi pada kakinya.

Dalam jumpa pers, beberapa waktu lalu, Endro dihadirkan di Polres Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK. MHum, MSi dan Kasaatreskrim Iptu Gala Rimba Doa Sirang SIK menjelaskan, Endro diduga mencuri di rumah kerabatnya, di Dusun Glonggong Rt 01 Rw 07 Desa Nancar Kecamatan Giriwoyo. Pencurian dilakukan Sabtu (23/5/2020).

Dia sendiri sebenarnya adalah warga Dusun Tail Rt 01 Rw 04 Desa Girikikis Kecamatan Giriwoyo. Sebelum mencuri, modusnya, dia datang ke TKP. Lalu dia menyatakan ingin menginap semalam di rumah kerabatanya itu. Alasannya esok hari akan menjemput saudaranya yang pulang dari rantau, yang terdampak isu Covid 19.

“Pada saat semua tertidur pulas. Tersangka melancarkan aksinya. Dia mengambil dua pucuk senapan angin dan tas pancing untuk membawa senapan curiannya itu,” kata Kapolres. Tersangka kepada polisi sengaja mencuri senapan dengan alasan karena mudah dijual. Terungkapnya kasus itu, lantaran anggota keluarga korban terbangun. Dicek tamunya raib.

Kemudian saksi cek barang lainnya. Ternyata dua senapan dan tas pancing hilang. Karena pelaku sudah tidak di rumahnya. Maka mencurigai tamu yang pergi tampa pamit. Lalu lapor ke Polsek Giriwoyo. “Riwayat pelaku pernah tersandung kasus pidana lainnya, punya saudara saja diembat,” tambah Gala Rimba.

Endro tak bisa mengelak. Polisi memiliki bukti dan saksi cukup. Kepada penyidik, Endro mengaku terpaksa mencuri. “Saat bangun malam, kangen istri dan anak saya yang masih balita. Saya bingun tak punya uang untuk jemput di perbatasan Brebes –Tegal,” kata Endro. Endro mengaku mendapatkan uang Rp.3 juta hasil menjual senapan itu. (baguss)

error: Content is protected !!