APPSI & Nelayan WGM Bagikan Ikan Gratis Sekira 4 Kwintal

0 546


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Nelayan Wadug Gajah Mungkur Wonogiri dan DPD Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Wonogiri membagikan ikan air tawar gratis untuk Pedagang Pasar Wonogiri, Rabu (10/6/2020) di halaman Pasar Wonogiri.


Sebelum dibagikan, ikan telah dikemas dalam bentuk gunungan, kemasan bungkus plastic dan ekoran tampa kemasan. Ikan dinaikkan ke dalam bak mobil terbuka dikirab dari kawasan Kantor Koperasi Nila Kencana di Sendang Wonogiri ke pasar Wonogiri Kota.

Ada kurang lebih enam kendaraan roda empat mengiringinginya, dan sejumlah sepeda motor. Tepat sekira pukul 08.30 ikan itu mulai dibagikan kepada para pemilik kupon dan tampa pemilik kupon pun sebagian mendapatkan, sebagian tidak zonk.

Yato Balunk selaku Plt. Kepala Pengelola Pasar Wonogiri Kota mengemukakan, para penerima kupon antara lain kuli angkut/kuli panggul 41 orang. Tenaga kebersihan 15 orang. Sekuriti 8 orang. “Tukang parker juga dapet, tapi itu di luar data kami,” kata Yato.

Terpisah Sekretaris DPD APPSI Wonogiri, Aji Budi Susetyo mengaprasiasi positif atas kepedulian social para nelayan WGM. Di tengah “issu” Covid 19 mereka masih memperhatikan orang lain. “Ini bagian dari kepedulian neyalan kepada masyarakat terdampak Covid,” kata Aji.

Hadir Ketua DPD APPSI Wonogiri Utomo Honru Suryanto dan Ketua Koperasi Nila Kencana Bob Sugiyanto. Secara simbolis Bob Sugiyanto menyerahkan ikat kepada Utomo Honru Suryanto, disaksikan ratusan pecinta ikan tawar. Anggota Polres tampak hadir memantau.


Kemudian dilanjutkan pembagian ikan dalam paket kemasan plastic. Aji menyebut, jumlah dalam plastic ada sekitar 175 bungkus. Rerata 2 kg. Ikan yang dikemas dalam bentuk gunungan sekira Rp.50 kg. Tampa kemasan sekira 50.

Proses pembagiannya diutamakan para pemilik kupon. Pemilik kupon, kata Aji, adalah yang berhak menerima ikan dalam bentuk kemasan. Sedangkan ikan berbentuk gunungan dan tampa kemasan dibagikan ke pengunjung pasar tanpa kupon.

Terpisah Bob Sugiyanto menyebutkan, total jumlah ikan ada sekira 4 kwintal. Terdiri dari 220 paket. “Total sekitar 4 kwintal,” kata Bob. Ikan tersebut merupakan sumbangan dari anggota paguyuban Nelayan Nila Kencana. (baguss)

error: Content is protected !!