Warga Wonogiri Tertimbun Batu Longsor Saat Mencari Tanaman Bonsai

0 1.511

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Seorang warga Wonogiri tertindih atau terhimpit bongkahan batu berukuran besar, saat mencari pohon bonsai, pada Minggu (31/5/2020) di wilayah Gunung Soko KedungSono Bulu Sukoharjo.

Foto Dok relawan


Akibatnya dia tidak bisa bergerak. Peristiwa itu terjadi sejak siang Minggu hari. Sampai malam ini sekira pukul 22.20 Wib belum berhasil dievakuasi. Evakuasi dilakukan tim gabungan SAR Kabupaten Sukoharjo, SAR Wonogiri dan Solo.

Melibatkan BPBD Sukoharjo, Wonogiri, Solo serta relawan dua Polsek dan Kecamatan Bulu.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukoharjo Sri Maryanto mengemukakan, pria itu bernama Ahmad Satiri alias Ambon (37 th) alamat Dusun Banjardowo Rt 01 Rw 05 Desa Purworejo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.


Kronologisnya, Ahmad Satiri mengambil bakal bibit pohon serut di sela bebatuan di kawasan perbukitan atau gunung bebatuan. Nahas bongkahan batu ukuran cukup besar, begerak (longsor) menjepit kaki dan tubuhnya. “Posisi bukit cukup tinggi,” katanya.


Mengakibatkan dia tidak bisa bergerak. Karena sebagian badannya terjepit. Foto dan video telah beredar di WAG ICW dan Forum Silaturahmi. Tim gabungan berupaya menyingkirkan batu itu. Posisi batu menindih seperti belum bergeser.


“Kondisinya selamat, tapi kakinya masih terjepit,” kata anggota relawan. Anggota Polsek Bulu yang sedang di-TKP juga sudah dihubungi. Namun belum merespon. Kades Purworejo, Hartono juga sudah dihubungi. Namun belum memberikan klarifikasi.


Asal tahu, pohon serut biasanya dimanfaatkan untuk dibonsai. Kini Tim BPBD Sukoharjo menyuplai logistic. (baguss)

error: Content is protected !!