Sampel Swab Juminah Dinyatakan Negatif Corona

0 723

INFOWONGIRI.COM-KOTA-Viral beredar di media sosial dan WAG, laporan hasil uji Pemeriksaan RT PCR terhadap (dua) sample swab, Kamis (21/5/2020) pada Laboratorium Rujukan Covid 19 RSUD Dr. Moewardi Surakarta, atas nama Juminah (53 th) alamat Klampok RT 05 RW 03 Desa Johonut Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.


“Kesimpulan NEGATIF-NEGATIF,” begitu penggalan narasi yang beredar di WA grup dan medsos, Jumat (22/5/2020). Dalam grup yang menyiarkan narasi tersebut juga mencantumkan nama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri, Adhi Dharma. Kabar itupun telah sampai ke Camat, Kades dan warga Dusun asal keluarga almarhumah.


Adhi Dharma menyatakan membenarkan bahwa nasrasi hasil lab yang beredar di medsos dan WAG adalah benar adanya. Yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri. “Benar. Itu satu sumber,” kata dr Adhi Dharma melalui percakapan WA.


Dengan demikian, keterangan tersebut telah membatalkan keterangan hasil Rapid Tes dari RS Maguan Husada Pracimantoro yang juga viral di Medsos dan menjadi rujukan perangkat Desa, Kecamatan hingga Kepolisian.

Terkait keterangan dari RS Maguan Husada Pracimantoro, Adhi Dharma meluruskan bahwa hasil Rapid Tes itu adalah terkonfirmasi Reaktif Covid 19.

Terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SH.SIK MSI melalui Kapolsek Paranggupito Iptu Mustain menyatakan bahwa keterangan rapid tes positif dari RS Maguan Husada adalah sementara, waktu pemeriksaan awal. Pastinya adalah hasil swab. “Hari ini yang resmi, hasil tes swab dr RSUD Moewardi,” kata Mustain.

Terkait sikap masyarakat Dusun Klampok yang telah diberlakukan Lockdown adalah aturan. “Karena orang yang dari luar wilayah. Sambil menunggu hasil swab positif tidaknya. Kalau sekarang sudah tidak (lockdown) setelah keluar hasil swab,” kata Kapolsek.

Baca berita : (“PRT Mudik Meninggal Dunia Diduga Positif Covid 19, Warga Kampung Isolasi Mandiri”). (baguss)

error: Content is protected !!