Ratusan Ibu Ibu Berbaris Di Depan Pintu PT Nagabhuana IV Wonogiri

0 647

INFOWONOGIRI.COM – KOTA – Sejak pagi ratusan orang -kebanyakan- ibu-ibu antri berbaris di depan pintu gerbang PT Naga Buana Aneka Peranti IV Wonogiri, Senin (I8/5/2O2O). Sejak pagi, sejak sebelum kantor itu memulai berproduksi. 

Mereka bukan dalam rangka akan unjukrasa atau demonstrasi. Lah mau ngapa Mbah? Belum sempat menjawab pertanyaan,  si Mbah 
yang semula berdiri tegak, disuruh maju memasuki gerbang. 

“Ayo mbah masuk dicek dulu suhu badannya,” kata Petugas Keamanan di luar gerbang. Setelah diketahui suhunya normal, Si Mbah diperkenankan masuk. Demikian ibu ibu lain. Juga bapak bapak. 

Sesampainya di dalam ibu ibu dan bapak bapak wajib mencuci tangan dengan sabun. Sampai bersih. “Yuukkk cuci tangan sek seng resik. Mengko tekan rumah adus,” kata Ibu-ibu masih agak muda. Ibu yang lain mengakui dari rumah belum mandi. “Emang aku rung kober adus mau,”  katanya.

Lalu satu persatu masuk ke bilik sterilisasi Covid 19 Naga Group. Baru kemudian mendatangi meja panjang berisi ratusan bungkus kemasan plastik besar. Ukuran sekira 5 kg.

Pimpinan Perusahaan mengatakan,  bahwa apa yang dilakukan adalah bakti sosial pembagian paket sembako untuk warga sekitar pabrik. “Ini kepeduliam kami untuk warga sekitar pabrik. Ada 75O paket sembako yang kami bagikan bertahap,”   kata Direktur Utama PT Naga Buana Aneka Peranti IV Gunawan Wijaya. Bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Disebabkan pandemi Covid 19 dan sekaligus dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 144I H.

Berangsur anggsur ibu ibu dan bapak bapak meninggalkan gedung pabrik dengan wajah sumringah. Warga mengucapkan terimakasih kepada PT Nagabhuana. “Alhamdulillah sido ngliwet (menanak nasi) makasih pak, ” kata Si Mbah. Si Mbah menebak isi dalam paket itu adalah beras, gula pasir, minyak goreng, telur dan mie instan. {baguss)

error: Content is protected !!