PRT Mudik Meninggal Dunia Diduga Positif Covid 19, Warga Kampung Isolasi Mandiri

0 1.984

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) asal Desa Johunut Kecamatan Paranggupito meninggal dunia, setelah mudik karena mengalami sakit beberapa hari di perantauan.

Diduga wanita berusia 53tahun itu terkonfirmasi positif Covid 19 hasil rapid tes dokter RS. Maguan Husada Pracimantoro Wonogiri. Jenasah telah dimakamkan sesuai prosedur Pemakaman Jenazah Covid 19 Senin (18/5/2020) kemarin.

Informasi itu diperoleh dari Pegawai Puskesmas Paranggupito, Suyanta. Informasi itu juga diperkuat dengan keterangan dari Kepala Desa (Kades) Johunut Sugesti alias Kismiati dan Kapolsek Paranggupito, Mustain.

“Pemakaman telah dilakukan sesuai Protokol Covid 19 di pemakaman umum oleh tim medis,” kata Kapolsek Paranggupito, Mustain mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK.SH.MSi.

Dijelaskan, riwayatnya perempuan berinisial J itu, bekerja di sector rumah tangga (babysister) pada Warga Negara Asing di Kota Semarang. Awalnya, pada 10 Mei lalu, di sakit demam panas selama tiga hari.

Pada Rabu (13/5/2020) suami dan anaknya menjemput ke Semarang dengan mobil carter. Keluarganya tidak langsung membawa ke rumah sakit. Namun dibawa pulang kerumahnya di Johunut, Paranggupito.

Selama kurun waktu 4 hari di rumah, banyak hampir semua tetangga se-RT menjenguk. Alasannya hanya sakit vertigo. Karena tidak kunjung sembuh, pada Minggu (17/5/2020) siang dilarikan ke RS Maguan Husada.

“Rapid test awal menyatakan al marhumah positif,” kata Kades Johunut. Senin kemarin sampel swab dikirim ke RS di Solo. Namun pada hari yang sama sekira pukul 10.00 Wib pasien dinyatakan meninggal.

Karena itu Kades telah memberlakukan Karantina  wilayah Dusun setempat dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Sebagai tindakan prfentif agar Covid 19 tidak menyebar. Warga pun telah mematuhi. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan berkelanjutan oleh Puskesmas dan Dinas Kesehatan. (kontributor hari setiawan/ editor baguss)

error: Content is protected !!