Ombudsman Jateng Terkesima; Rutan Wonogiri Wouwww

0 417

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida menyatakan terkesima, takjub saat mengunjungi Rutan II B Wonogiri, Jumat (15/5/2020) di Gedung LayananTerpadu rumah tahanan.

Lantaran bangunan tempat memenjarakan orang itu telah dilengkapi Gedung Pelayanan Publik yang bagus. Taman yang indah. Dilengkapi dengan gazebo. Kolam ikan. Tanaman sayur dan palawija serta berbagai layanan publik.

“Bahasa anak muda sekarang, amazing. Luar biasa. Untuk menyebut dalam bahasa layanan public, bagus. Sudah sesuai standar. Wowww…huruf  W-nya banyak. Orang yang sudah berkunjung akan bercerita dengan sukarela kepada orang lain. Rutan Wonogiri bagus,” katanya.

Bahkan Farida mengatakan, secara umum gedung layanan public Rutan Wonogiri mirip dengan café. Penilaian pelayanan itu, lanjut Farida dilakukan oleh internal dan eksternal. “Pelayanan masyarakatlah yang paling mempunyai insentif,” katanya.  

Penilaian yang terkesan pujian tidak hanya disampaikan Farida usai peresmian Gedung itu. Kekaguman Farida kembali disampaikan setelah mengunjungi Pendopo Laras Jiwo di timur Rutan Wonogiri, dan masuk ke penjara. “Di luar Wowww di dalam juga Wowww,” kata Farida.

Farida menghimbau, sebelum dilakukan penilaian pihak luar, agar pegawai Rutan instropeksi dan refleksi. Lakukan terus menerus atasan sampai bawahan. Sehingga pelayanan menjadi jati diri. Dengan sendirinya, diawasi atau tidak tetap memberikan pelayanan terbaik. Itulah integritas.

Hadir, Kepala Kanwil Kemenkum HAM RI Jateng Priyadi memotong pita tanda peresmian gedung layanan terpadu dan menandatangani prasasti. Turut hadir Kadiv PAS Jateng Marasidin Siregar. Mereka disambut Kepala Rutan Wonogiri Urip Dharma Yoga dan staf.

Rutan II B Wonogiri telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada 2019 lalu. Kini, 2020 Rutan Wonogiri sedang menuju Wilayah Biokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).  (baguss)

error: Content is protected !!