Lebaran Takmudik, Uang Takpulang Malah Dikirimi Beras 4 Ton

0 2.457

INFOWONOGIRI.COM-BATUWARNO-Biasanya pada lebaran tahun-tahun lalu, warga perantau asal Dusun Betek Desa Sumber Agung Kecamatan Batuwarno pasti mudik ke kampung halamannya. Sehingga suasana lebaran di kampung rejo. Ramai dan menyenangkan.

Foto Dok Istimewa

Tetapi leberan tahun ini –kemungkinan- tidak se-rejo tahun lalu. Pasalnya sebagian perantau warga setempat berencana tidak mudik. Lantaran telah ada larangan mudik bagi para perantau di Jakarta akibant pandemi Covid 19.

Sebaliknya kondisi perantau di Jakarta dan sekitarnya menganggur. Sehingga tidak mempunyai penghasilan. Jangakan menabung. Untuk memenuhi kebutuhan makan minum sehari-hari dan uang kontrakan juga repot, apalagi mengirim uang.

Itulah kondisi yang sebagian dirasakan para perantau asal Dusun Betek Desa Sumber Agung Kecamatan Batuwarno. Untuk menjaga keberlangsungan hidup perantau itu, Relawan Gugus Tugas Covid-19 Dusun Betek Desa Sumberagung telah mengirimkan beras 4 ton.

Pemberangkatan bantuan beras dilaksanakan Rabu (29/4/2020) kemarin. Bantuan ditujukan kepada Paguyupan Perantau se Desa Sumberagung di Jakarta. Hadir Kades Sumber Agung Dody Rofianto SE, tokoh masyarakat dan warga setempat.

“Beras 4 ton diangkut dengan 1 truk B 9316 EDA dikemudikan oleh ketua relawan gugus tugas Covid-19 Dusun Betek Pak Angger Fajar dan Pak Edi Susanto. Pelapasan oleh Pak Kades,” kata Agus Sutanto mengutip rilis dari Pemdes setempat.

Foto Dok Istimewa

Pada mobil truk terpasang MMT bertuliskan “Peduli Anak & Saudara. Kiriman Beras. Bahan Pokok Pangan Dari Dusun Betek Desa Sumber Agung Kec. Batuwarno Untuk Perantau Di Jakarta & Sekitarnya . #BETEK NYAWIJI# (prass/gus)

error: Content is protected !!