Lebaran Lalu lalang Angkuta Tanpa Penumpang

0 93


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Suasana lebaran 1441/2020 sangat berbeda dengan susana lebaran tahun lalu, dan tahun tahun sebelumnya. Biasanya mulai pukul 08.00 Wib jalan raya mulai padat lalu lalang kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Suasana Depan Terminal Angkuta Wonogiri kota | Foto bagus Sarengant/infowonogiri.com/27/5/2020


Tetapi saat ini, meski hari mulai siang suasana masih tetap sepi. Seperti terpantau mulai dari ujung selatan Jl Jendral Sudirman di perempatan bunderan Tugu Kalpataru (Adipura) Donoharjo Wuryorejo Wonogiri sampai Bangjo perempatan Gudang seng. Sepi.

Padahal tahun terjadi kemacetan mulai Gudang seng atau dari depan Satlantas Polres Wonogiri ke selatan sampai Kalpataru dan sampai Pintu Masuk Lokasi Wisata WGM Wonogiri. Sama halnya terjadi di depan pasar Wonogiri Kota sampai ke terminal Ankudes dan Angkuta. Sepi juga.

Suasana Perempatan Bangjo Ponten Wonogiri kota | Foto bagus Sarengat/infowonogiri.com/27/5/2020

Yang tampak hanya beberapa unit mobil angkuta parkir tampa penumpang. Bahkan mobil Angkudes terlihat nihil. Lalu lalang mobil Angkuta terlihat tampa penumpang. “Dereng mlampah. Sepi. Mboten eonten penumpang,” kata Mul sopir angkuta Wonogiri Kota – WGM.

Di Bangjo perempatan Ponten juga tampak sepi. Baik dari Selatan, dari arah Pracimantoro, Jogjakarta atau dari Manyaran atau Klaten sepi kendaraan umum maupun mobil pribadi. Padahal biasanya jalur ini paling rame lalu lalang mobil plat luar kota, utamanya plat B.

Suasana Prapatan Gudang seng Wonogiri kota | Foto bagus Sarengat/infowonogiri.com/27/5/2020


Dari arah timur Ngadirojo Pacitan Jawa Timur dan Ponorogo Jawa timur, juga sepi mobil plat luar kota dan angkutan umum. Sebaliknya dari arah Sukoharjo atau Solo masuk ke jantung kota Wonogiri, sama sepinya. Lengang. Hal yang sama pertigaan bangjo Alas Kethu dan Wonokarto. (baguss)

error: Content is protected !!