Kapolres Wonogiri Ini Selalu Ingin Jadi Nomor Satu. Sudah Banyak Tercapai

0 219

INFOWONOGIRI.COM-JATENG-Cristian Tobing menjabat sebagai Kapolres Wonogiri sejak 5 Desember 2019. Sampai 7 Mei 2020 terhitung telah memasuki bulan ke enam (satu semester). Dalam menjalankan tugas Kapolres berpangkat Ajun Komisari Besar Polisi ini (AKBP) selalu ingin menjadi yang terbaik.

Selalu ingin menjadi nomor satu. Dalam segala hal. Sudah banyak yang diraih mantan Kapolres Belu, NTT ini. Prestasi terbaru adalah mernerima penhargaan dari Kapolda Jateng. Dia meraih juara 1 penghargaan pelaksanaan “9 Program Unggulan Kapolda Jateng”. Penghargaan diterima pada Rabu (6/5/2020) di Gedung Borobudur Mapolda Jateng Semarang.

Hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membuka acara itu. Rycko menyatakan 9 Program Unggulan Kapolda Jateng telah ditindaklanjuti oleh Polres Wonogiri dengan melakukan inovas kreatif membuat aplikasi berbasis android bernama “Sepakat Polres Wonogiri”. Dapat didownload di plastore dan diakses langsung oleh seluruh anggotanya.

Hal tersebut untuk memudahkan pimpinan dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja anggotanya dalam melaksanakan 9 Program pimpinan di tingkat Polda Jateng hingga jajaran di tingkat Polsek. Adapun 9 Program Unggulan Polda Jateng yang telah dilaksanakan Polres Wonogiri hingga ke tingkat Polsek jajaran, adalah.

1. Jateng “Rumah Semar” di Polsek. Semar (Semangat membaca anak dan remaja).

2. Jateng “Bersinar Terang”, yakni Jawa Tengah Bersih dari Narkoba, radikalisme terorisme dan organisasi terlarang.3. Polisi siaga malam hari. 4. Blusukan Kamtibmas, temui warga membangun komunikasi, hubungan personal dan jaringan.

5. Polda Jateng “go green”, atau gerakan ayo nandur, ayo rawat. 6. Polisi sejuta sahabat.

7. Gerakan Sebar Emas, atau sehari bareng elemen masyarkat. 8.ETLE atau electronic traffic law enforcement dan traffic body cam. 9. Pemantapan operasional aplikasi berbasis android “Jogo Wargo Jogo Negoro yang bisa diunduh di play store.

Cristian mengucapkan terima kasih atas penghargaan itu. Dia berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan penerapan 9 program unggulan tersebut. (baguss)

error: Content is protected !!