Hari Buruh Dimanfaatkan Kapolres Untuk Bakti Sosial

0 54

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Peringatan hari buruh se dunia (may day) dimanfaatkan Kapolres Wonogiri untuk melaksanakan kegiatan bakti social (baksos) paket sembako untuk buruh Jumat (1/5/2020) di beberapa tempat.

Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) menimbulkan perekonomian melambat. Beberapa perusahaan meliburkan dan bahkan merumahkan karyawannya. Untuk meringankan beban buruh Polres jajaran membagikan 118 paket sembako.

Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si menjelaskan kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka hari buruh 1 Mei 2020. Dengan tema Polres Wonogiri Peduli Buruh Indonesia.

Tujuannya dalam rangka menciptakan harkamtibmas. “Hari ini tidak ada aksi negatif dari buruh maupun masyarakat lain,” kata Kapolres seperti dikutip Kasubag Humas Iptu Suwondo didampingi Paurnya Iwan S.

Pelaksanaan baksos di RS Margo Husodo (61 paket), di depan Sekretariat Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jl. Brigjen Katamso Klampisan Selogiri (21 paket) dan di depan SMK Muhammadiyah Wuryantoro (20 paket).

Perincian paket sembako total beras  510 kg, mie instant 612 bungkus, minyak goreng 204 liter dan gula pasir 204 kg. Kapolres berharap buruh tidak beraksi massa negatif karena covid belum usai.”Tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19, bermasker, social distancing dan perilaku hidup sehat,” tegasnya. (baguss).

error: Content is protected !!