Dusun Klampok Di-Lockdown Semua Akses Jalan Dipagari Kayu

0 7.410

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Ini lockdown. Wilayah Dusun Klampok Desa Johunut Kecamatan Paranggupito benar benar diberlakuan Lockdown. Yaitu pembatasan seluruh akses keluar dan masuk ke Dusun Klampok.


Baik bagi warga setempat maupun bagi warga luar Dusun. Selain itu transportasi kendaraan dilarang beroperasi atau lalulintas. Warga masyarakat juga tidak boleh beraktifitas, sama sekali. Tempat ibadah tidak boleh digunakan.


Kontributor IW di lokasi setempat melaporkan, bahwa seluruh jalan Desa ke Dusun Klampok ditutup atau dipagari. Penutupan dilakukan menggunakan kayu dan bambu. Berserta dengan ranting dan daunnya. Sehingga seperti semak belukar.


Pemberlakuan lockdown (LD) adalah upaya keras untuk mencegah terjadinya penyeberan Covid 19 setelah dilakukan social distancing / phisikal distancing menyusul adanya salah satu warga setempat yang terkonfirmasi positif corona hasil rapid tes.


Saking ketatnya pemberlakukan LD, seorang jurnalis kesulitan mengakses masuk kampung tersebut, Sejumlah warga melarangnya. Bahkan tidak ada satupun warga yang berkenan dimintai keterangan. Termasuk perangkat desa.


Seperti diberitakan sebelumnya bahwa seorang PRT warga setempat (51th) meninggal dunia diduga akibat cofid 19 berdasarkan rapid tes, Senin (18/5/2020) lalu dan telah dimakamankan sesuai prosedur Covid 19.

Riwayatnya dia pernah bekerja di Semarang pada keluarga Warga Negara Asing (WNA). (contributor Hari Setiawan/ editor Bagus Sarengat)

error: Content is protected !!