Beruntung Forkopimcam Paranggupito Cepat Tanggap Tangis Warganya

0 5.070

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Camat Paranggupito, Sulistyani SI.P.MM merasa beruntung terhadap keberadaan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Paranggupito. Forum ini terdiri dari Danramil, Kapolsek dan Camat setempat.

Camat Paranggupito Anik Sambangi Kampung Di-Lockdown | Capture Video Dok Pribadi


Ungkapan Anik (panggilan Sulistyani) menyusul sikap Forkopimcam cepat tanggap terhadap kondisi warga Dusun Klampok Desa Johunut yang sempat di-lockdown beberapa hari. “Kami beruntung Forkopimcam mendengar tangisan hatinya warga,” kata Anik.

Begitu mendapatkan kabar dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Asisten Sekda, bawha hasil Swab Juminah dinyatakan negative Covid 19, maka Forkopimcam langsung mendatangi rumah keluarga almarhumah. Untuk memberikan penjelasan sebenarnya.

“Pagi Jam 06.00 dapat info, langsung disampaikan ke Kades dan Kadus. Kami juga langsung menemui keluarga almarhumah bersama Forkopimcam,” kata Anik. Secara umum warga Dusun Klampok sudah tidak ada masalah. Tidak perlu menyalahkan siapapun. Soal Lockdown adalah sikap kearifan lokal.

Namun ada dua warga yang harus mengikuti Protocol Covid 19. Adalah suami almarhumah dan supir mobil carteran. Dimana keduanya sempat keluar masuk zona merah. Untuk itu harus mejaga kesehatan diri masing masing.

Camat Paranggupito Anik Sambangi Kampung Di-Lockdown | Capture Video Dok Pribadi

Anik juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Perangkat Desa Johunut, Desa Paranggupito, PMI Kabupaten, dan BPBD Kabupaten. Mereka bahu membahu membantu air, logistik dan pakan ternak selama Dusun Klampok di-Lockdown.

Seperti diberitakan sebelumnya warga Dusun Klampok sempat di-LD menyusul hasil rapid tes terhadap Juminah dinyatakan reaktif Covid 19. Belakangan diketahui hasil swab Juminah dinyatakan negatif Covid 19. Juminah meninggal akibat sakit kepala berat.


Kini akses jalan masuk ke kampung itu telah lancar kembali. Karena portal bambu dan kayu telah dibuka. Kehidupan masyarakat kembali normal. Namun tetap menjaga kesehatan sesuai protocol Covid 19. (baguss)

error: Content is protected !!