Banjir di Tirtomoyo Akibat Sungai Wiroko Meluap

0 131

INFOWONOGIRI.COM-TIRTOMOYO-Hampir tiap tahun setiap musim penghujan terjadi bencana banjir di wilayah Kecamatan Tirtomoyo. Sejak mulai terjadi hujan pada Januari sampai April 2020 kemarin belum terjadi banjir. Setelah beberapa hari tidak terjadi hujan, Senin (11/5/2020) sekira pukul 16.00 terjadi hujan deras.

Foto Dok Polres Wonogiei

Intensitas air cukup tinggi. Hingga mengakibatkan sepanjang sungai Wiroko debit air meningkat. Terjadilah banjir. Kapolsek Tirtomoyo AKP Sukarjo melaporkan penyebab banjir disebabkan debit sungai Wiroko meluap. Kejadian itu direkam oleh sejumlah masyarakat dan disiarkan melalui grup WA dan medsos.

Data yang disampaikan ke Polres Wonogiri disebutkan di Wilayah Kelurahan Tirtomoyo ada enam rumah terendam air. Sepanjang sungai Wiroko terjadi peningkatan debit air. Di Jalan Raya Nglaran – Banyakprodo air masuk ke jalan sehingga pengndara motor dan mobil tidak berani melintas jalan. Lantaran debit air tinggi dan airnya deras.  

“Di Jaran raya Kelurahan Ngarjosari juga air meluap ke jalan raya sebatas betis orang dewasa,” kata Paur Humas Polres Wonogiri AIPDA Iwan Sumarsono. Sehari kemudian, Selasa (12/5/2020) kondisi banjir telah surut. Namun jalanan masih berlumpur. Iwan menghimbau pengendara motor agar berhati hati. (baguss)

error: Content is protected !!