Waduh! Kades Terlapor Selingkuh Dilaporkan ke Bupati

0 1.374

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Terlapor kasus perzinahan (perselingkuhan) Kepala Desa (Kades) Karangtengah Kecamatan Karangtengah Bambang Daryono (47th) dilaporkan ke Bupati Wonogiri, ditembuskan ke Pj Sekda dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Wonogiri.

Laporan disampaikan oleh Camat Karantengah Tri Wiyatmoko. Laporan tertanggal 30 Maret 2020. Diterima oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) pada Kamis (2/4/2020).

Baca Juga : Ternyata Selingkuhan Kades Karangtengahh Anggota BPD

Sekretaris PMD Sunarso tidak ada di tempat. Kepala Seksi (Kasi) Wantini mewakili Sekdin menyebutkan, laporan camat bernomor 140.1/30. Isi laporan adalah terkait kejadian kasus penggerebegan yang dialami Bambang Daryono.

Pada Jumat (27/3/2020) Bambang Daryono digerebek saat bermalam di rumah Anisa Latif di Dusun Manggis RT 02 RW 06 Desa Temboro Kec. Karangtengah. Bambang gagal menyelamatkan diri, meski kabur melalui pintu belakang. Lantaran rumah telah dikepung massa.

Bambang Daryono menjadi sasaran kemarahan warga. Kedua tangan dan kakinya diikat. Tubuh Kades berkulit hitam itu menjadi saksi hidup. Endingnya warga melaporkan kasus itu ke Polsek Karangtengah. Polsek Karangtengah melimpahkan kasus itu ke Polres Wonogiri.

Baca Juga : Kades Karangtengah Ancam Laporkan Massa Yang Mengeroyoknya

Perkembangan saat ini juga dilaporkan Camat yang baru menjabat sekira dua bulan ini. Bambang Daryono diproses dengan pasal284 KUHP tentang perzinahan ancaman pidana 9 bulan penjara. Bambang Daryono tidak ditahan lantaran ancaman kurang dari 5 tahun penjara.

Bambang Daryono saat melapor di SPKT Polres Wonogiri | Foto Bagus Sarengat/infowonogiri.com

Camat Karangtengah bersama unsur Forum Pimpinan Kecamatan melakukan pendampingan terhadap wilayah Desa Karangtengah. Diperintahkan, perangkat Desa Karangtengah tetap melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Baca Juga : Waduh Kades Terlapor Perseligkuhan Opname Di Rsud-wonogiri

Camat juga melaporkan, ada aspirasi masyarakat bawha Bambang Daryono diharapkan mengundurkan diri sebagai Kades setempat. Secara umum, menurut Camat situasi dan kondisi wilayah aman terkendali. (baguss)

error: Content is protected !!