Polres Sumbang 115 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

0 32

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kepolisian Resort Wonogiri menyumbangkan 115 kantong darah untuk kemanusiaan. Kantong darah sebanyak itu diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri, Kamis (16/4/2020) pasca donor darah di Mapolres Wonogiri.

Foto Dok Polres Wonogiri

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing S.IK. MH. MSi melalui Paurkes Polres Wonogiri Aiptu Lilik Suyono mewakili mengatakan giat donor darah dikuti oleh 142 peserta anggota Polres Wonogiri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).


“Rinciannya, golongan darah A ada 34, B ada 45, darah AB ada 7, darah O ada 29. Total darah yang bisa diambil ada 115 kantong darah dari 142 peserta,” bebernya. Kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan social menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Th.


Dijelaskan Lilik, terdapat 27 peserta tidak bisa diambil darahnya. Lantaran hipertensi 8 peserta, mengkonsumsi obat 6 peserta dan belum waktunya donor 13 peserta. Diharapkan stok darah PMI Wonogiri cukup untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan.

Kapolres hadir bersama Waka Polres yang baru Kompol Edi Wibowo SH,MH, Kabag OPS Kompol Agus Pamungkas, S.H, MH, Kabagren Kompol Dwi Retnowati, S.H, MH, Kabag Sumda Kompol Hadijah Sahab, S.H, MH, para Kasat, para Kapolsek, perwira staf dan anggota Polsek.

Foto Dok Polres Wonogiri


Sebelum pengambilan darah dilaksanakan OPS Aman Nusa II dan menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 di hall Mapolres. Bakti social sebelumnya adalah pemberian ratusan paket sembako untuk terdampak Covid 19. (baguss)

error: Content is protected !!