Pinca Bank Jateng Wonogiri, Kami Taat & Patuh OJK

0 435

INFOWONOGIRI.COM-KOTA–Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Jateng Wonogiri Indrajaya Harun Al Rashid menyatakan mematuhi dan menaati Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga independen yang berhak mengatur mengawasi dan memeriksa lembaga keuangan di tanah air.

Pernyataan itu penting disampaikan menyusul diterbitkannya surat dari OJK tertanggal 31 Maret 2020. Pada intinya, dalam surat itu disampaikan, bahwa OJK bersama industry keuangan mendukung kebijakan pemerintah dalam meringankan debitur terdampak Covid 19 elalui restrukturisasi.

pengumuman resmi bank jateng pusat (repro/dok bpd)

Berikut pengumuman resmi Bank Jateng yang disampaikan oleh OJK melalui web resminya, ojkinfoterkini. “Pengumuman. Sebagai bentuk dukungan Bank Jateng atas kebijakan/arahanpemerintah, bagi pelaku UMKM yang usahanya terkena dampak Covid 19, kami mohon untuk dapat menghubungi petugas kredit melalui telepon kantor cabang, cabang pembantu, maupun call center BankJateng (14066) untuk memperoleh informasi terkait pembayaran kewajiban,” tertanda bank Jateng.

“Kami Bank Jateng taat dan patuh OJK. Surat itu terbit tanggal 31 Maret,” kata Indra didampingi parastafnya Kamis (2/4/2020). Dia menyebut terbitnya surat itu nyaris bersamaan dengan pemberitaan di IW, tentang meme yang viral. Indra tegas menyebut, meme itu tidak benar (hoax).

Meme yang disebut sebagai informasi tidak benar (hoax).

Seperti diberitakan IW sebelumnya dengan judul “Bank Jateng Belum Umumkan Penangguhan Angsuran,”. Pada berita tersebut sejumlah nasabah bingung menyusul pengumuman yang viral di medsos. Bahwa himbuan itu mengingatkan agar para nasabah tetap membayar kewajiban angsuran Bank Jateng. (baguss)

error: Content is protected !!