Muncul Spanduk Kades Bambang Daryono Itu Sampah, Jangan Jadikan Pemimpin

0 1.554


INFOWONOGIRI.COM-KARANGTENGAH-Terlapor kasus perzinahan (selingkuh) Kepala Desa Karangtengah Kecamatan Karantengah, Bambang Daryono ditolak warga untuk memimpin kembali sebagai Kades masyarakat setempat.


Penolakan disampaikan melalui poster yang terpasang di sekitar kantor Desa Karangtengah. Warga juga meminta keuangan Desa diaudit. Berikut kutipan penolakan itu. “Bambang Daryono itu sampah. Jangan jadikan pemimpin kami,” tulis dalam sebuah poster.


Pada poster yang lain tertulis, “Turunkan Kepala Desa Bambang Daryono,”. Tokoh masyarakat setempat, ada yang menyebutkan, poster poster itu dipasang sejak Rabu 1 April lalu. Ada juga yang menyebutkan poster diketahui sejak Kamis 2 April lalu. Sampai Jumat 3 Apri ini masih terpasang.


Terpisah, Bambang mengatakan sudah pulang dari RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Selanjutnya rawat jalan. Sebab–terkadang- masih merasakan sakit kepala. “Mohon maaf, saya di rumah. Kepalaku masih belum sehat,” kata Bambang.

Sementara penasehat hukumnya Asri Purwanti mengatakan sudah mengetahui adanya penolakan dalam bentuk poster itu. Asri menceritakan, sepeda motor dinas Kades dan stempel telah diambil dari rumah Bambang Daryono.

Spanduk penolakan Kades Bambang Daryono l Dok Istimewa


Menurutnya tindakan itu tidak dibenarkan hukum. Sebab status Bambang Daryono masih sebagai Kades. “Seharusnya Bambang Daryono kembali tetap menjalankan tugas sebagai Kades sampai akhir masa jabatanya,” kata Asri. Proses pemberhentian jabatan Kades ada mekanismenya.


Diperoleh kabar, Jumat (3/4/2020) tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Wonogiri mengunjungi Kantor Desa Karangtengah. Yaitu Sekretasi PMD Sunarso, Kabid Pemdes Zyqma Idatya Fitha, Kasi Pembinaan Aparatur dan Adminstrasi Desa Kepala Wartini dan staf. Namun belum diperoleh hasilnya. (baguss)

error: Content is protected !!