Mba Niken Memiliki Korek Isi Sabu Ditangkap di Depan Indomaret

0 587

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Seorang perempuan yang akrab dipanggil Mba Niken (48 th) ditangkap Satuan Reserse Narkoba lantaran diduga menyimpan dan memiliki sabu sabu yang disimpan di dalam korek.

Perempuan bernama asli Suharti bin Sukamadi itu ditangkap sepekan lalu. Namun baru dirilis akhir pekan ini, Sabtu (18/4/2020) oleh Satres Narkoba melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri. Sampai Minggu tanggal 19 April 2020 yang bersangkutan masih dibui di Mapolres.

Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK.SH.MH melalui Kasatnarkoba AKP Suharjo SE mengemukakan, bawha Mba Niken adalah pekerja rumah tangga. Alamat Kadirejo Rt 01 Rw 01 Kelurahan Gandean Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Domisili di Lingkungan Klampisan Rt 01 Rw 10 Kelurahan Kaliancar Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri.

“Dia kita tangkap Senin pekan lalu, pada malam hari sekira pukul 21.00 Wib di Jl Brigjen Katamso 16 Wonokarto sekitar depan Indomart,” kata Suharjo dikutip Kasubag Humas Iptu Suwondo. Barang bukti yang disita dari Mba Niken adalah satu korek api berisi satu paket sabu.
Satu paket itu berada dalam plastik klip warna putih dengan berat 0.35 gram.

Karena itu, Mba Niken diancam Pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman pidana penjara 4 tahun lamanya (bisa kurang bisa lebih).

Terungkapnya kasus itu, akhir akhir ini Satres Narkoba sedang membidik buronan (DPO) pengedar narkotika. Kasat Narkoba mendapatkan informasi, bahwa di sekitar Wonokarto terdapat pemilik dan atau pemakai narkoba.


Karena itu, hari itu tim menyelidiki di sekitar Lingkungan Wonokarto Wonogiri. Hasilnya, tepat di depan Indomaret Wonokarto Rt 02 Rw 08 Kelurahan Wonokarto mencurigai seorang perempuan yang diduga pemakai Narkoba.

Anggota senior Sat Narkoba Vaf Fedi menyergap Mba Niken. Saat akan ditangkap, Mba Niken melemparkan korek api. Mba Niken ditangkap dan mengambil kembali kotak korek api itu. Ketika dibuka, di dalam kotak korek api terdapat satu paket sabu, yang diakui miliknya.

“Sabu tersebut diakui membeli dari seseorang pengedar berinsiail Aong. Aong masih menjadi buronan,” kata Suharjo. Selanjutnya Mba Niken dicek urin di Sidokkes Polres Wonogiri. Hasilnya negatif mengkomsumsi narkotika jenis sabu. (baguss)

error: Content is protected !!