Komisi IV Dukung Rencana Presiden Melarang Mudik Lebaran

0 138

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Mudik lebaran tahun ini rencananya dilarang pemerintah. Menyusul Perpres dan Inpres Pelarangan Mudik Lebaran 2020 yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo untuk mencegah penyebaran Covid 19 lebih meluas.

Rencana Presiden mendapat dukungan anggota Komisi IV DPR RI Hamid Noor Yasin (HNY). Anggota Fraksi PKS ini mengatakan Perpres dan Inpres memiliki durasi hanya tahun 2020. Pepres dan Inpres tidak boleh diperlakukan sama di daerah rentan wabah vs bebas wabah.

“Saya setuju bila hanya berlaku pada daerah yang berstatus merah. Terutama daerah episentrum Jabodetabek. Untuk wilayah aman, pemerintah tidak perlu terlalu ketat. Perlakukan imbauan saja. Ini seiring dengan penerapan karantina wilayah,” kata HNY.

Utusan PKS dari Jateng 4 ini juga mengusulkan, Jokowi harus menyiapkan scenario mencabut Perpres dan Inpres manakala wabah covid-19 sudah reda. Tentunya, Pemerintah harus bekerja keras agar Covid 19 benar benar aman. Agar masyarakat tenang.

Bisa diperkirakan, jika pemerintah gagal mengatasi pandemic Covid 19 sampai Lebaran 2020. Maka akan memunculkan persoalan social lebih besar. Sebab mudik adalah tradisi di Indonesia, turun temurun. Ukurannya bisa mulai dilihat pada awal Puasa Romadhan besok. (baguss)

error: Content is protected !!