Jualan Belalang Saja Dari Pada Daging Ayam

0 309

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Lebih baik jualan belalang dari pada jualan daging ayam,Sebab sejak sekira sebulan lalu sampai saat ini harga daging ayam hanya berkisar belasan ribu perkilogram.

Bahkan pernah di bawah 10 ribu. Bahkan jatuh ketitik nadzir, hanya Rp.4000 perkilogram di kandang. Sedangkan belalang stabil berkisar antara Rp.40 ribu sampai Rp.50 ribu perkilogram.

Turiman salah karyawan perusahaan ternak ayam mengemukakan saat ini harga ayam masih berkisar Rp.14 ribu perkilogram. “Itu harga ayam di kandang,” kata Turiman yang istrinya juga berjualan daging ayam sayur alias ayam potong. Sedangkan harga daging ayam di pasar atau di tingkat pedagang, berkisar Rp.22 ribu sampai Rp.25 ribu.

Sementara itu warga Paranggupito, Donny mengatakan petani di wilayah paling selatan di Wonogiri menjual belalang seharga Rp.50 ribu perkilogram. “Itu ada pengepulnya, lalu belalang dijual ke Gunungkidul Jogjakarta,” kata Donny, kemarin.

Menurut Donny petani paranggupito di wilayahnya sudah lama berburu belalang untuk diperdagangkan. Pada tahun ini sejak musim penghujan lalu. Kebiasaan itu terjadi sudah bertahun-tahun lamanya. Harganya relative stabil. (baguss

error: Content is protected !!