Cegah Covid 19, FKPI Eromoko Lakukan Penyemprotan Berkala Dan Bagikan Disinfektan Gratis

0 315


INFOWONOGIRI.COM-EROMOKO- Forum Komunikasi Pemuda Islam (FKPI) Eromoko melakukan penyemprotan secara berkala sejak Senin (23/03/20) hingga Jumat (10/4/20) terus berlangsung. Pada kesempatan tersebut juga dibagikan disinfektan gratis.


Penyemprotan dilakukan di tempat umum. Di pasar, tempat ibadah dan terminal. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemic sehingga meresahkan masyarakat.


Pembagian desinfektan gratis ditujukan pada masyarakat Eromoko secara keseluruhan, agar lebih efektif dan masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri.

Ketua FKPI Eromoko Syahrul Aprianto mengatakan, salah satu tugas relawan kemanusiaan adalah memberikan edukasi terkait covid-19. Edukasi mencakup gejala, cara penularan serta pencegahan covid-19 sesuai protokol dan standar WHO.


Tidak hanya edukasi namun juga menjadi kewajiban relawan untuk melakukan kegiatan yang nyata. Selain untuk dijadikan percontohan penyemprotan juga pembagian desinfektan gratis ini merupakan satu bentuk kepedulian yang sebenarnya.

“Jika yang kita sampaikan ke masyarakat hanya himbauan masyarakat, tidak akan efektif. Kalaupun penyemprotan berkala yang bisa dilakukan hanya berpengaruh 0,5%, maka itu lebih baik. Kegiatan ini insha Allah lebih baik untuk mengurangi penyebaran virus. Sosialisasi kesadaran tentang bahaya virus ini juga sangat dibutuhkan,” terang Syahrul Aprianto.

Kebutuhan operasional dan pembuatan desinfektan bersumber dari kas FKPI Eromoko serta sumbangan lain yang bersumber dari open donasi yang dilakukan. Anggaran operasional ini telah dikelola secara transparan. (rill/prass)

error: Content is protected !!