Baru 600 Pendaftar Kartu Prakerja di Wonogiri

0 471

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Jumlah pendaftar calon penerima Kartu Prakerja di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Wonogiri tercatat baru ada 589 orang. Jumlah tersebut adalah pendaftar secara manual di kantor tersebut.

Jumlah pelamar itu didata sejak dibuka pendaftaran Kartu Prakerja pada Kamis 2 April lalu sampai pada Kamis 9 April kemarin. Sore harinya, pada tanggal yang sama, Disnaker mengambil langkah pendaftaran dilakukan secara online. Yaitu melalui www.prakerja.go.id.

Kepala Disnakertrans, Ristanti tidak berhasil dimintai keterangan. Sekretaris Disnakertrans, Setyo Suilo mengatakan, pihaknya dan para staf sangat terbantu setelah ada instruksi dari Disnaker Provinsi Jateng, yang memerintahkan agar calon pendaftar Kartu Prakerja dilakukan secara online.

“Kami malah senang, gak repot. Gak perlu pulang sore sore. Sangat terbantu. Kalau kemarin kita memilah dan mendata secara detil. Sekaran tidak perlu, karena pendaftaran secara online,” kata sekretaris Disnakertrans Kabupaten Wonogiri, Setyo Susilo.

Pantauan IW, pada hari itu ada beberapa anak anak remaja datang ke Disnakertrans. sepertiAfif dkk. Mereka datang untuk mencari pendaftaran Kartu Prakerja. Saat itu juga, beberapa sudah bisa masuk ke laman yang di www.prakerja.go.id. Atau ke http://disnakertrans.jatengprov.go.id.

Susilo menghimbau agar para pelamar mendaftar melalui laman provinsi. Utamanya bagi para pekerja perusahaan swasta yang dirumahkan. Akibat efek karambol covid 19. Sebab peluang diterima lebih banyak. Sedangkan laman Disnakertrans Kabupaten Wonogiri untuk umum.

Sementara itu, Afif dkk mengatakan, pihaknya adalah mantan karyawan BCA. Mereka ingin melamar pelatihan kuliner. Dengan harapan, dia akan bisa bekerja mandiri. Markawet place/online. Namun sore hari itu juga. Kedua laman tersebut tidak bisa diakses. Belakangan diumumkan pendataran Kartu Prakerja ditunda, rencana pada Senin 11 April 2020. (baguss)

error: Content is protected !!