Uang Rp.380 Juta Lenyap Di PT. Nesia Pan Pacific Clothing

0 50.999

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-PT. Nesia Pan Pacific Clothing (NPC) Ngadirojo Wonogiri kini tidak lagi aman. Setelah sebelumnya sering terjadi kehilangan dompet atau HP yang dialami karyawan, kini uang di brangkas sebanyak Rp.380 juta lenyap.


Berdasarkan informasi dari berbagai sumber keamanan terungkap, pencurian itu diketahui sekira pukul 05.20 Wib Sabtu (28/3/2020) lalu. Sampai Senin (30/3/2020) belum terungkap maling uang Rp.380 juta itu. Apakah orang dalam? Ataukah orang luar?

Diperoleh informasi, hari itu petugas keamanan bernama Nugroho memadamkan lampu di Kantor PT. NPC. Diketahui pintu kantor itu telah terbuka. Karena itu Nugroho memanggil dua petugas keamanan lainnya. Mereka bertiga kemudian melakukan pengecekan ke dalam.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata empat brangkas di kantor itu dalam keadaan rusak. Terdiri dari satu brangkas besar, dan tiga brangkas kecil. Uang itu berada di dalam empat brangkas tersebut. Uang yang raib terdiri dari uang pecahan dolar $ 10.000 dan selebihnya uang rupiah.

“Rinciannya uang $ 10.000 dengan kurs Rp.16.000 dan sisanya uang rupiah. Total Rp.380 juta,” kata nara sumber tampa mau disebutkan. Pasca kejadian itu, petugas keamanan melaporkan ke pimpinan perusahaan. Lalu pimpinan melaporkan ke Polsek dank e Polres Wonogiri.

Petugas keamanan PT Nesia Pan Pacific Clothing di Ngadirojo sudah dikonfirmasi. Namun secara resmi tidak ada satpam maupun aparat yang berkenan memberikan keterangan. “Aman bagaimana. Pusing kepala,” kata seorang aparat di depan pintu utama PT NPC Ngadirojo.

Pintu Masuk PT. Nesia Pan Pacific Clothing | Foto Baguss sarengat/Infowonogiri.com


HRD PT NPC juga sudah dihubungi petugas Penjagaan, namun tidak berkenan. Salah satu petinggi PT NPC, Cris juga telah dikonfirmasi melalui percakapan WA, namun tidak merespon. Pihak Pejabat Polres Wonogiri juga sudah dikonfirmasi. Namun masih dirahasiakan. (baguss)

error: Content is protected !!