Suami Mudik, Istrinya Kedapatan Diapeli Kades

0 13.849

INFOWONOGIRI.COM- KARANG TENGAH-Di tengah gencarnya Bupati memerintahkan masyarakat agar mengurangi kontak social/kontak fisik (social distance/phisical distance) dan menghindari kerumunan massa, dengan tetap tinggal di rumah, seorang Kepala Desa (Kades) bermalam di rumah istri tetangga yang suaminya sedang merantau. Naas! Apès. Aksinya diketahui suaminya ketika mudik Kamis malam pukul 23.30 Wib (26/3/2020).

Atas kejadian itu, Kades tersebut dilaporkan ke Polsek Karangtengah. Dengan tuduhan telah melakukan tindak pidana perzinahan seperti diatur pada pasal 417 RU-KUHPidana. Terlapor adalah Bambang Daryono jabatan Kades. Pria kelahiran Belitung tahun 1973 itu berlamat di Dusun Duren RT 01 RW 07 Desa Karangtengah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Wonogiri.

Ibu rumah tangga yang didatangi itu adalah Annisa Latief. Wanita kelahiran Wonogiri tahun 1993. Pekerjaan ibu rumah tangga alamat di Dusun manggis RT 02 RW 06 Desa Temboro Kecamatan Karangtengah Kabupaten Wonogiri. Anisa tidak lain adalah istri Sri Wahyono.

Karena tidak terimaa, Sri Wiyono (36th) melaporkan kasus itu ke Polsek Karangtengah pukul 01.30 Jumat (27/3/2020). Kronologisnya, selama Sri Wahyono merantau di Jakarta. Dia mudik karena tidak perkerjaan di tengah pandemic virus korona. Sampai di rumah sekitar pukul 23.30 Wib mendapati sepeda motor matic di parker di dalam rumahnya. Karena mencurigakan Sri Wiyono mengundang tetangganya untuk menjadi saksi. Yaitu Tarmo (38th) dan Suliyo (60th) keduanya tetangganya.

Kemudian Sri Wiyono bersama para saksi “menggerebeknya”. Malam itu juga Sri Wiyono mendatangi Polsek setempat untuk membuat laporan kejadian. Sri Wiyonojuga telah menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP). Terlapor Bambang Taryono dan Anisa Latif telah dikonfirmasi wartawan INFOWONOGIRI melalui nomor HP-nya. Namun keduanya tidak memberikan jawaban.

Kapolsek Karangtengah IPTU Sentot Giswantoro dan Kasatreskrim AKP Gala Rimba Doa Sirrang telah dikonfirmasi. Keduanya mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SH MH SIK membenarkan adanya laporan itu. “Sedang ditangani,” kata Kasatreskrim.

Seperti diketahui akhir para pimpinan daerah Bupati, Kapolres, Dandim dan seluruh jajaran aparat tengah kampanye pencegvirus korona 19. Dengan menjaga kebersihan, mengurangi kontak sosial atau fisik mencegah kerumunan dan tinggal di rumah. Pemerintah juga mengimbau perantau tidak mudik. Alangkah ironisnya Kades tesebut menabrak larangan itu dengan bermalam di rumah istri orang. (baguss)

error: Content is protected !!