Sekarang Ada Aplikasi Untuk Mencari Keadilan, Namanya SIBaPer

0 161

INFOWONOGIRI.COM–KOTA~Saat ini ada aplikasi untuk mencari keadilan. Namanya SIBaPer. SIBaPer adalah aplikasi. Aplikasi SIBaPer menjadi salah satu terobosan baru Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri untuk menunjang keterbukaan informasi, biaya perkara dan pelayanan yang lebih cepat.

SIBaPer diluncurkan Senin (9/3/2020) di pendopo Kabupaten Wonogiri. Ketua PN Muhammad Istiadi menyampaikan SIBaPer diperuntukkan bagi masyarakat pencari keadilan. Mengingat masyarakat Wonogiri berada di wilayah sangat luas. Disadari pencari keadilan dari pelosok dalam mengurus haknya sangat menguras waktu dan biaya tidak sedikit.

PN memberi solusi. Aplikasi SIBaPer ini bisa di download sehingga nanti dari daerah bisa berkomunikasi dengan Pegawai PN. Diharapkan bisa mempersingkat waktu, hemat tenaga serta biaya. Sehingga syarat-syarat yang dibutuhkan bisa disiapkan terlebih dahulu. 

Foto Dok Kodim Wonogiri

Hadir Pasilog Kapten Cba Oyon Subianto mewakili Dandim 0728/Woongiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE. Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakapolres Kompol Adi Nugroho, Staf Kejaksaan Negeri, Asisten Pemerintahan, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Wonogiri. (baguss/rill)

error: Content is protected !!