Polsek Purwantoro Termegah Se Jawa Tengah, Diresmikan

0 816

INFOWONOGIRI.COM – PURWANTORO – Gedung Markas Kepolisian Sektor Purwantoro diklaim termegah di wilayah Polda Jawa Tengah. Gedung Mapolsek di bawah Polres Wonogiri ini terletak di ujung timur Wilayah Kabupaten Wonogiri.  

Bangunan terdiri dari dua lantai. Berdiri di lahan seluas 3000 meter. Beralamat di Jalan Pemuda Nomor 19 Purwantoro Wonogiri. “Menggunakan anggaran DIPA Polres Wonogiri sebesar Rp 1,9 milyar,” lapor Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK.MH.MSI. 

Gedung baru ini menggantikan gedung lama yang sudah tidak layak. Dibangun selama150 hari mulai 3 Maret sampai 17 Agustus 2019. Kapolsek Purwantoro adalah IPTU Aris Joko Narimo SH.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr.H Rycko Amelza Dahniel, M.Si meresmikan gedung iru, Kamis (12/3/2020). Kapolda hadir bersama Ketua Bhayangkari Jawa Tengah Ibu Hj. Ningrum Rycko Amelza Dahniel dan rombongan pejabat utama Polda Jateng. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si menjelaskan ini adalah kunjungan keempatnya di Kabupaten Wonogiri.

“Kita menyesuaikan pembangunan di Wonogiri. Ini adalah Mapolsek ke 5 se Jateng yang saya resmikan. Ini adalah Mapolsek terbesar yang diresmikan,” jelasnya.

Mapolsek dibangun semakin megah, karena masyarakat membayar pajak. Semakin baik bangunan polisi semakin semangat dalam melayani masyarakat. (baguss/iws)

error: Content is protected !!