Pemohon & Petugas SIM Disterilisasi Virus Covid 19

0 123


INFOWONOGIRI.COM-KOTA–Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Wonogiri berusaha mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 dengan menyediakan pembersih tangan (hand sanitazer) di setiap ruang publik.


Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK.MH.MSi melalui Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Hendrie Suryo Liquid Sasono SH.SIK mengatakan antisipasi itu dilakukan lantasran Satlantas Polres Wonogiri tetap membuka pelayanan publik.

Foto Dok Polres Wonogiri


“Pelayanannya tetap buka dan berlangsung normal. Karena itu sejak Senin (16/3/2020) kita lakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer di setiap pelayanan, sampai beberapa hari kedepan. Itu sebagai upaya pencegahan,” kata Kasatlantas.


Selain itu, di Satalntas juga disediakan alat pemeriksaan suhu tubuh serta pemberian masker kepada seluruh petugas Satlantas. Cairan disinfektan disemprotkan hampir setiap hari baik sebelum maupun sesudah pelayanan.


Sementara di Satpas SIM Polres Wonogiri, petugas menyediakan hand sanitizer di loket-loket pelayanan pendaftaran, dan penyemprotan disinfektan secara rutin. Cairan pembersih tangan disediakan di meja loket pengambilan formulir, pemeriksaan kesehatan, dan pengambilan foto serta sidik jari.


Pemohon SIM yang datang pun diarahkan atau dengan kesadaran sendiri memanfaatkan sanitizer itu untuk mencuci tangannya. (baguss)

error: Content is protected !!