Pejabat Taspen Menyerahkan BAP Terkait Pemalsuan Akta Kematian M Darto

0 252

INFOWONOGIRI.COM – SOLO – Perkembangan kasus dugaan pemalsuan akta kematian atas nama M Darto mulai ada titik terang. Pejabat Taspen Surakarta menyatakan bahwa pihaknya telah membuat berita acara pemeriksaan (BAP). BAP tersebut telah diserahkan ke lembaga keuangan Bank Jawa Barat (BJB) Surakarta sebagai mitranya. 

Pernyataan disampaikan oleh Heri Daryanto selaku Kasi Kepesertaan Kantor Taspen Surakarta Jumat tanggal 27 Maret 2020.

Dijelaskan oleh yang bersangkutan bahwa, awalnya Taspen mendapatkan informasi terkait pemalsuan akta kematian M Darto dari kantor BJB Surakarta.

Menyikapi hal itu pihak Taspen kemudian an On The Spot atau turun langsung untuk menemui peserta Taspen atas nama M Darto di rumahnya. Pihaknya mengaku telah menemui Ketua RT, Kepala Kelurahan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri.

Selanjutnya data yang diperoleh dari wilayah Wonogiri berdasarkan On The Spot dibuat menjadi BAP. BAP itulah yang selanjutnya diserahkan kepada pihak BJB sebagai mitra bayar. Selanjutnya pihak Taspen masih menunggu perkembangan berikutnya nya.

Seperti diketahui baru-baru ini telah ditemukan adanya indikasi pemalsuan Akta kematian atas nama M Darto warga penduduk RT 2 RW 4 Kelurahan Wonokarto Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Terkait siapa yang melakukan pemalsuan atau membuat akta kematian palsu masih dalam penyelidikan. 

Berdasarkan rekaman CCTV terdapat gambar video. Ada 2 orang yaitu seorang perempuan dan seorang laki-laki yang terekam dalam CCTV di BJB. Siapakah gerangan 2 orang tersebut?

Sampai saat ini belum ada kepastian hukum. Dugaan sementara perempuan tersebut adalah istri m Darto. Sedangkan laki-laki tersebut adalah anak kandungnya M Darto. Namun ketika kedua belah pihak dikonfirmasi tidak mengakui bahwa perempuan dan laki-laki tersebut adalah keluarga dari M Darto. 

Sementara itu pejabat Bank Jawa Barat belum dapat dikonfirmasi secara langsung. Saat didatangi di kantornya yang bersangkutan sedang di luar kantor. Dia berjanji pada lain waktu akan memberikan keterangan resmi. (baguss)

error: Content is protected !!