Makin Banyak Mobil Baru, SPBU Pokoh Sediakan BBM Dexlite

0 653

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Seiring makin banyaknya mobil baru yang beredar di Wonoiri, kini Stasiun Pengisian Bahan-bakar Umum (SPBU) Pokoh Wonoboyo Wonogiri menyediakan bahan bakar minyak (BBM) Dexlite.Dexlite


Karena produk mobil baru mayoritas bermesin injeksi. Untuk mendukung perawatan dan performa mesin, maka harus didukung dengan prodcuk BBM berkwalitas. Tujuannya agar mesin mobil lebih awet, lebh bertenaga dan tetap ramah lingkungan.


Kepala SPBU Pokoh, H. Teguh menjelaskan, Pom Bensin Pokoh sejak awal pekan ini menyediakan produk BBM Dexlite. BBM Dexlite adalah produk PT. Pertamina (Persero) keluarga Dex Series non subsidi. Spesifikasi BBM Dexlite untuk kendaraan mesin disel.


Dexlite angka cetane minimal 51. Di dalam BBM Pertamax namanya dikenal dengan angka octane. Kandungan sulfur max 1.200 ppm (part per-milion). BBM Dexlite cocok untuk kendaraan mesin disel kekinian dengan teknologi commonrail.


“Mesin menjadi lebih bersih. Membuat mesin awet dan bandel. Tenaga lebih meningkat. Harga perliter di sini Rp.9500 perliter,” kata H. Teguh. Untuk BBM Dexlite dilayani di Pompa 1 dan 2 di SPBU Pokoh Wonogiri. Stok dipastikan selalu tersedia setiap hari.


Selain BBM Decxlite, untuk mesin disel SPBU Pokoh tetap menyediakan Biosolar B30 angka cetane minimal 48 dan kandungan sulfur maks 3.500 ppm.

Pertamina dex minimal 53 dan kandungan sulfur maksimal 300 ppm. BBM untuk mesin bensin SPBU Pokoh adalah Pertamax Turbo, Pertamax dan Pertalite. (baguss/ad)

error: Content is protected !!