Ketika Dua Pelajar Menemukan Uang Rp.19 Juta

0 906

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Ketika anda melihat uang pecahan Rp.1.000, di jalan umum, dipastikan anda cuwek. Jika itu uang pecahan Rp.10.000, mungkin reaksi anda hanya melirik saja. Ketika itu uang pecahan Rp.100.000 maka anda akan bereaksi.


Reaksinya mengambil dan mengamankan dengan memperhatikan situasi sekitar. Bagaimana jika itu segepok uang pecahan Rp.100.000 dalam jumlah banyak? Jantung anda akan berdegup kencang. Terkejut. Takut. Bingung. Khawatir. Bahagia.

Itupula yang patut dirasakan Sukatmi (18) dan Indriana (17) pelajar SMKN 1 Puhpelem. Keduanya tak sengaja menemukan uang RP.19.000.000,- (Sembilan belas juta rupiah) di jalan Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem, beberapa waktu lalu.

Saat itulah kejujuran dua anak gadis asal Dusun Nguneng, Desa Gondang Kecamatan Puhpelem itu diuji. Bagaimana tidak? Mereka mengembalikan uang tunai itu ke pemiliknya. Bagaimana bisa tahu pemilik uangnya?

Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK, MH,M.Si melalui Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono menandaskan, benar bahwa telah ditemukan uang Rp.19 juta Kamis (19/3/20). Penemunya dua pelajar SMKN 1 Puhpelem.

Keduanya melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Puhpelem. Namun tidak terlacakpemiliknya. Kemudian ditelusuri berdasarkan nota yang ditemukan bersamaan dengan uang itu. akhirnya terlacak pemiliknya.

“Ketemunya ada nota Honda Central Sakti Motor Wonogiri, hasilnya nihil. Ternyata terlacak di Central Sakti Purwantoro. Pemiliknya adalah Purwanto warga Desa Puhpelem RT 1 RW 1 Kecamatan Puhpelem. Uang telah diserahkan disaksikan dua anak itu,” kata Iwan. (baguss)

error: Content is protected !!