Empat Pelajar Tenggelam di Telaga Rowo Batuwarno, 1 Tewas 3 Selamat

0 1.215

INFOWONOGIRI.COM-BATUWARNO-Untung takdapat diraih. Malang takdapat ditolak. Hidup dan mati adalah rahasia Allah SWT. Siapapun tidak mengetahuinya. Seperti peristiwa kecelakaan perahu wisata pada Sabtu (21/3/2020) di Telaga Rowo di Dusun Rowo Rt 02 Rw 03 Desa Sumberejo Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri.


Dalam peristiwa itu empat pelajar sempat tenggelam akibat perahu itu terbalik. Tiga pelajar berhasil diselematkan. Satu orang sempat hilang beberapa waktu. Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban meninggal adalah Rohmat Sholeh Subekti (14 Th) warga Dusun Tumpang Rt 02 Rw 02 Desa Tegiri Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri.

Korban selamat adalah Irgi Dwi Purnomo (14 Th) Pelajar alamat Dusun Tumpang Rt 02 Rw 02 Desa Tegiri Kecamatan Batuwarno, Novandrea (14 Th) Pelajar alamat Dusun Daleman Desa/Kecamatan Batuwarno, Dida (14 Th) Pelajar alamat Dusun Putuk Rt 01 Rw 01 Desa Sumberejo Kecamatan Batuwarno.

“Kejadian sudah kami laporkan ke bupati. Muspika Batuwarno juga sudah turun menangani. Korban sudah diserahkan keluarganya, dan menerimanya sebagai musibah,” kata Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyo. Camat menegaskan, wisata itu posisi tutup sementara waktu, untuk antisipasi Covid 19.

Diceritakan, peristiwa terjadi sekira pukul 12.30 Wib. Ceritanya, korban bersama tiga temannya bermain perahu di lokasi wisata Telogo Rowo. Mereka menumpang perahu. Perahu dikayuh ke tengah. Sampai jarak sekira 10 meter dari daratan, perahu terbalik. Ke empat penumpang terjatuh.

Tiga orang saksi Cahyo Purnomo, Dwi dan Sofyan menolongnya. Perahu ditarik ke tepi Telaga Rowo. Tiga korban berhasil diselamatkan. Tetapi Rohmad Sholeh Subekti tidak ditemukan. “Pencarian berhasil menemukan korban. Posisi kepala tertancap di dasar Telaga kedalaman dua meter. Tetapi nyawa korban tidak tertolong,” kata Camat.

Saksi Cahyo Purnomo (23 th), Tri Wahyu Andhi Wibowo (22th) keduanya swasta sealamat di Dusun Rowo Rt 01 Rw 03 Desa Sumberejo, Dwi (48 Th) sopir alamat Dusun Timbangan Desa/ Kec Karangtengah. Sofian Nanda Pratama (17 Th) pelajar alamat Dusun Jatiroto Rt 02 Rw 03 Desa/Kec. Batuwarno. (baguss)

error: Content is protected !!