Batuwarno Gak Mau Ketinggalan Pokok-e Melu Nyemprot

0 196

INFOWONOGIRI.COM-BATUWARNO-Gerakan massa untuk mengurangi penyebaran Covid 19 (virus corona 19) dilakukan hampir seluruh wilayah Kecamatan se Wonogiri dan tentu se Indonesia. Forum Pimpinan Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri tidak mau virus itu menyebar di wilayahnya.


Karena itu, Camat, Koramil, Kapolsek dan beberapa unsur masyarakat melakukan penyemprotan disinvektan. Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, S.Sos mengatakan kegiatan dalam rangka menekan penyebaran virus korona agar tidak mewabah di wilayah Kecamatan Batuwarno.

Lokasi pemyemprotan meliputi Desa Batuwarno, Tegiri, Ronggojati, Sumberagung, Kudi dan tempat-tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat. Seorang relawan menambahkan, bahwa tokoh masyarakat agar ikut mencerdaskan masyarakat. Sehingga tidak hanya sekedar menyemprot. Tetapi harus memberikan informasi yang mendidik.


Menurutnya sifat virus corona adalah menyerang kekebalan tubuh dengan cara masuk melalui saluran pernafasan. Yaitu mulut dan hidung. Sehingga hal terpenting untuk adalah menjaga kebersihan tangan.

Sifat virus korona yang menempel pada barang atau pakaian tidak akan masuk ke mulut dan hidung tampa keterlibatan tangan. “Jadi bukan asal nyemprot. Setiap orang atau barang disemprot. Itu salah kaprah. Boros disinfektan,” katanya.

Camat, Koramil, Kapolsek dan beberapa unsur masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan | Foto Agus/infowonogiri.com

Sementara Kapolsek Batuwarno Iptu Rudi memerintahkan kepada anggotanya agar memantau masyrakat dan pemudik. Koordinasi dengan para Kades se Wilayah Batuwarno. Sampaikan sosialisi jaga kebersihan tangan, berolahraga dan tetap di rumah selama 14 hari. “Terima kasih kepada semuanya yang terlibat. Salam sehat untuk masyarakat,” katanya. (Gus)

error: Content is protected !!