Tari Saman Hipnotis Penonton di Malam Grand Opening GALASKA

0 627

INFOWONOGIRI.COM – KOTA -Serangkaian agenda GALASKA (Gala Al-Huda Spektakuler) yang diselenggarakan sepekan ini di lingkungan Pondok Pesantren Al-Huda Wonogiri diikuti siswa SMP IT Al Huda Wonogiri, SMA IT Al Huda Wonogiri dan seluruh civitas akademika PPIT Al Huda Wonogiri. 


GALASKA 20 merupakan rangkaian acara hasil ide kreatif siswa dengan pelaksana OSIS SMP IT Al Huda Wonogiri, OSIS SMA IT Al Huda Wonogiri, dan OSPPIT Al Huda Wonogiri. 

Grand Opening GALASKA 20 terlaksana Jumat malam, 21 Februari 2020 dalam “Al Huda Night Performance”. Ustadz Parmanto selaku Pimpinan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Wonogiri memberikan sambutan. Acara dihadiri dan dibuka oleh Drs. Hamid Noor Yasin, M.M. selaku pembina YPIT Al Huda Wonogiri. Selain itu, dilakukan pemotongan pita sekaligus penerbangan balon sebagai simbol agenda GALASKA 20 telah dibuka. 

“Al Huda Night Performance” ini diawali dengan suguhan Tari Saman oleh siswa SMA IT Al Huda Wonogiri yang begitu memukau. Para penonton terhipnotis dengan gerak terampil penari yang kompak dan serentak dalam tempo yang teratur. Sungguh, ini bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Butuh ketekunan, keuletan, dan kekompakan yang luar biasa dalam belajar Tari Saman. Tak jarang dari setiap gerak-gerik penari menuai riuh sorak dan tepuk tangan dari penonton. 

Acara dilanjutkan penyerahan santunan anak yatim, kerjasama dengan LAZIS Wonogiri. Beberapa penampilan bakat dan seni dari siswa SMP IT Al Huda Wonogiri dan SMA IT Al Huda Wonogiri turut memeriahkan acara malam tersebut. Penampilan Tari Semaphore disuguhkan oleh siswa kelas VIII SMPIT Al Huda Wonogiri. Beberapa lagu dibawakan oleh tim Nasyid SMAIT Al Huda Wonogiri. Ada pula pementasan Drama Islami oleh siswa. Tarian Tradisional dan Seni Bela Diri pun ikut menyemarakkan suasana malam tersebut. Semua dikemas sebagai ajang unjuk bakat dan keterampilan siswa. 

Adanya panggung pentas malam tersebut sebagai pembelajaran, sekaligus menjadi pengalaman berharga bagi siswa tentang kolaborasi dan apresiasi seni. “Al Huda Night Performance” mewadahi hobi, minat dan bakat siswa, terutama di bidang non-akademik. Selain shalih, cerdas dan terampil, diharapkan siswa lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi kehidupan di era millenial ini. (rill/baguss)

error: Content is protected !!