Ponpes Islam Terpadu Al Huda Wonogiri Gelar Wisuda Tahfidz VI

0 552

INFOWONOGIRI.COM -KOTA-Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Wonogiri menyelenggarakan Kegiatan Wisuda Tahfidz VI Ahad (23/2/2020) di lingkungan Ponpes Islam Terpadu Al Huda Wonogiri. Empat santri diantaranya hafal 30 Juz.

Ketua Penyelenggara Ustadz Agus Rahmat menyampaikan, bahwa “Menghafal Al Qur’an adalah pekerjaan seumur hidup. Tidak ada istilah selesai dalam menghafal Al Qur’an, sebab Al Qur’an adalah ruh dan nafas orang beriman. Ketika ia jauh dari Al Qur’an maka ia akan sesak nafas dan hidupnya menjadi sulit.”

Acara wisuda tahfidz dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al Huda Wonogiri, Dra. Sugiyanti, M.Pd, staf Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri Sarwono, KASI PAKIS.

Acara ini diikuti 110 wisudawan-wisudawati, terdiri dari 34 santri putra dan 76 santri putri. Wisudawan/wati terdiri atas santri SMP IT Al Huda Wonogiri dan SMA IT Al Huda Wonogiri yang telah mencapai target 3 juz dan kelipatannya, baik ziyadah maupun muroja’ah. 

Wisuda tahfidz tahun ini ada empat santri telah menyelesaikan setoran hafalan 30 juz Al-Qur’an dan mendapat gelar Hafidz. 

Adalah ZaIm Hilmi Musyaffa, Fallah Raihan Marsa, Abiyyu Gading Ardhiatama , dan Meuthia Dzawata Afnan. Kini, santri tersebut duduk di bangku SMA IT Al Huda Wonogiri. 

Pada kegiatan wisuda tahfidz ini, Ustadz Rudy Hartanto, S.Pd.I. Al Hafidz selaku pembicara memotivasi wisudawan dan hadirin. “Kelak di akhirat Allah akan memberikan mahkota kepada orang tua para penghafal Al-Quran. Jika kita ingin menjadikan anak-anak kita sebagai penghafal Al Quran maka manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Didiklah anak-anak kita dengan Al-Qur’an sejak kecil. Sebelum mereka baligh, bahkan sejak mereka di dalam kandungan, kenalkan mereka dengan Al-Qur’an.” 

Kegiatan wisuda tahfidz seperti ini telah menjadi agenda rutin PPIT Al Huda Wonogiri setiap tahun. Adanya kegiatan wisuda tahfidz ini akan memotivasi santriwan/wati Al Huda yang lain untuk terus menghafalkan Al Quran. Selalu dekat dengan Al Qur’an. Selain itu, diharapkan juga akan lahir para huffadz selanjutnya dari Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Wonogiri. (baguss/*rill)

error: Content is protected !!