Paseduluran Saklawase Terbentuk Dengan Berkat Terkumpul Nomor WA

0 194

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Perkumpulan Paseduluran Sak-lawase terbentuk berkat mengumpulkan nomor nomor WA para anggotanya. 

Itu dikemukakan Ketua Paguyuban SakLawase Rantimin, Minggu (23/2/20) di Kantor Pepabri Wonogiri Kota pada acara pertemuan Paseduluram Saklawase. 

Rantimin menyampaikan makna “Paseduluran Sak Lawase* mengumpulkan anggota yang purna dengan yang aktif. Namun mereka (pindah satuan) dari Kodim 0728/Wonogiri.

“Grup terbentuk dari nomer WA perorangan lalu ditampung. Kemudian membentuk grup Paseduluran Sak Lawase,” terangya.

Pemilihan Ketua telah dilaksanakan 10 Pebruari 2019. Pertemuan perdana hanya diikuti 10 orang. Pertemuan ke 2 21 April 2019 di RM MT Sukoharjo diikuti sekitar 40 orang. Pertemuan 30 Juni 2019 sekaligus halal bihalal di kantor Pepabri Wonogiri hadir sekitar 55 orang.

Lalu pertemuan Minggu (24/11/19) di Kantor Pepabri. Agenda  menentukan waktu pertemuan 3 bulan sekali dengan tempat yang sama di kantor Pepabri Wonogiri. 

Pertemuan Minggu (23/2/20) agendanya menguatkan kepengurusan dan anggota sekaligus menetapkan waktu dan tempat setelah Halal Bi Halal tahun ini. “Pertemuan dirubah menjadi 4 bulan sekali di kantor Pepabri Wonogiri,” kata Rantimin. Alasanya strategis dari segala arah anggota di Soloraya.

Mayor Purn Mujib mengarahkan yang intinya, bagi purnawirawan harus bisa membuat jadwal kegiatan positif. Perbanyak ibadah dan olahraga. 

Sebagai purnawirawan seharusnya  tidak terbebani lagi. Karena sudah pensiun. Nikmati hidup dengan beramal sholeh dan sodaqoh. Anak jangan merepotkan orang tua, dengan menitipkan anaknya. 

Suratman anggota asal Sragen, mengajak anggota Paseluran Sak Lawase, memanfaatkan grub WA secara baik. (Begug)

error: Content is protected !!