Kesbangpol Gelar Sarasehan di Purwantoro

0 64

INFOWONOGIRI.COM – PURWANTORO – Kesadaran masyarakat dalam mendeteksi dini potensi ancaman wilayah terus ditingkatkan Kesbangpol Wonogiri dan Koramil Purwantoro. 

Baik bersumber dari konflik sosial dan organisasi terlarang dan aliran sesat. Antara lain dengan menggelar kegiatan Sarasehan Kewaspadaan dini, dengan tema ” Peningkatan Peran Serta Elemen Masyarakat Dalam Antisipasi Dan  Menjaga Kondusifitas Di Kabupaten Wonogiri Aman & Damai” di Pendopo Kecamatan Purwantoro Rabu (19/1) silam.

Kepala Kesbangpol menyampaikan dalam era globalisasi, seluruh elemen harus deteksi dini dan mencegah timbulnya konflik. Supaya tidak terjadi tindakan yang merugikan. 

Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas mengatakan konflik yang rawan yaitu SARA. Informasi agama agar dikonfirmasi kebenarannya dan jangan mudah terprofokasi karena dapat memancing tingkat emosional. 

Berita bencana alam di wilayah Wonogiri khususnya juga perlu pengecekan dan penanganan setelah dicroschek kebenaranya. Kita perlu hati-hati dalam menyikapi berita dimedia online. 

Terkait permasalahan tindakan asusila, bunuh diri dan pencabulan di Wonogiri sangat memprihatinkan bagi kita semua, terkait dengan pencabulan dan bunuh diri mendominasi dimungkinkan rasa putus asa yang sangat tinggi sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus.

Sementara Kapten Inf Hengki menyampaikan semua permasalahan kembali ke pribadi. Jangan saling menyalahkan. Karena masalah sedikit dapat menjadi konflik sosial. “Wawasan kebangsaan dan bela negara sudah kita tanamkan ke siswa sekolah.

“Sinergitas TNI dan Polri serta didukung komponen masyarakat kita bisa mencegah dan mengatasi konflik yang mengganggu ketertiban dan keamanan baik negara,” katanya

Hadir Kepala Kesbangpol Wonogiri Sulardi, S.Sos.,M.M., Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengki Nurcahyadi, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas SH.,MH., Kasi Intel Kejari Wonogiri Ali Akbar, SH., Kapolsek Purwantoro AKP Aris Joko Narimo, SH.,MH., Kasi Politik Kesbangpol Wonogiri I Nyoman, Camat Purwantoro yang diwakili Samuri S. I. P., M.M., seluruh kepala desa/kelurahan se- Kecamatan Purwantoro, Kepala sekolah SD, SMPN, SMAN Kec. Purwantoro.

(dimiw).

error: Content is protected !!