Kapolres Wonogiri Diminta Takberlakukan UU Lalulintas di Puhpelem

0 509

INFOWONOGIRI.COM – PUHPELEM – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK.MH.MSI diminta tidak memberlakukan UU Lalulintas terhadap pengendara sepeda motor khusus anak anak di wilayah Polsek Puhpelem Polres Wonogiri. 

Usulan itu disampaikan Kades Puhpelem Sarmun pada sesi tanya jawab dalam acara Sonjo Wargo. “Banyaknya anak sekolah di wilayah Puhpelem yang  mengendarai sepeda motor sendiri dan mereka  tidak mempunyai SIM, mohon kiranya ada pengecualian bila ada pelanggaran,” tanya Sarmun Selasa malam (25/2/2020) di Pendopo Kecamatan.

Asal tahu, wilayah Puhpelem berada di paling timur dan paling utara dari Polres Wonogiri, berbatasan dengan Ponorogo dan Magetan.

Di wilayah tersebut tidak ada mobil angkutan umum plat kuning. Apalagi jasa angkutan online. Adanya mobil plat hitam dan ojek ofline. Jumlah terbatas. Medan jalan naik turun dan berkelok-kelok. 

Kapolres menjawab, bahwa UU Lalulintas berlaku untuk semua wilayah. Dalam menerapkan UU. “Ada upaya preemtif dan operasi simpatik terlebih dahulu, diharapkan ada kesadaran berlalu lintas,” jawab Kapolres. 

Kapolres membeberkan, angka Kecelakaan th. 2019 mencapai 874, yang meninggal dunia (MD) 86 jiwa. Banyak korban usia Produktif usia 17 th – 35 th. “SIM kolektif akan kami diskusikan. Sebelum penertiban SIM ada pelatihan bagi pemohon,” jawab Kapolres. (baguss)

error: Content is protected !!