DPD RI dan Pemuda Tani HKTI Jateng Sinergi Program

0 102

INFOWONOGIRI.COM-JATENG-Kemari. Jum’at (7/2/20), Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan Audiensi dengan Casytha Arriwi Kathmandu DPD RI Daerah Pemilihan Jateng di Kantor DPD RI Semarang. 

Tema yang dibahas seputar isu anak muda dan pertanian di Jateng. 

Ketua Pemuda Tani HKTI Jateng, Heriwanto memaparkan. Ada empat masalah yang sedang dihadapi petani di Jateng. Lahan makin berkurang, SDM Petani masih rendah, Penguasaan Teknologi minim, dan Akses permodalan yang sulit. 

Casytha Arriwi Kathmandu DPD RI selaku perwakilan Jateng mengapresiasi langkah Pemuda Tani HKTI Jateng. “Saya apresiasi program Pemuda Tani HKTI Jateng. Kami di DPD RI ada program juga terkait pemahaman pilar kebangsaan. Kami siap kerjasama” terangnya.

Casyta menambahkan Pemuda Tani HKTI Jateng harus punya inovasi dan kreatifitas untuk mendorong agar anak muda makin tertatik pertanian. Juga untuk permodalan para petani juga harus didampingi supaya bisa mengakses. 

Pemuda Tani HKTI Jateng dan Casytha Arriwi Kathmandu Selaku DPD RI sepakat dan komitmen akan bekerja sama dalam peningkatan program pertanian khususnya penguatan sumber daya manusia lewat program pelatihan dan pendampingan. (ril/Red)

error: Content is protected !!