Dosen Ekonomi Islam Jadi Pembicara Toleransi Agama di Kampus Buddha

0 313

INFOWONOGIRI.COM -KOTA-Mohammad Khaerul Dosen Ekonomi Islam di IAIN Pekalongan menjadi pembicara  “Toleransi Agama” Sabtu (29/2/2020) di Kampus Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri. 

Muhammad Khaerul diundang Badan Eksekutif Mahasiswa (STABN) pada acara Kongkow Pengurus Hikmahbudhi dan Bem STABN Raden Wijaya. Hadir pula pembicara kedua Manggala Wiriya Tantra S.P.d.B. 

Acara ini diikuti +- 50 peserta. Antara lain mahasiswa/i STABN RW, STAIMAS Wonogiri, Purnapaskibra. Diawali dengan Pembacaan puisi berjudul “Toleransi dan Indahnya Perbedaan,”.

“Saya sarjana Ekonomi Islam, tapi saya seneng nasionalisme,” begitu kata Muhammad Khaerul. Khaerul menyampaikan materi soal toleransi beragama. Tentang Kerukunan umat beragama. Saling menghargai, saling menghormati, saling membantu antar sesama manusia, sesama anak bangsa. Terpenting adalah menjaga persatuan di kesatuan Bangsa Indonesia. 

Pembicara kedua adalah Manggala Wiriya Tantra. Tantra menjelaskan kata Kongkow adalah nongkrong bareng, ada makanan dan minuman. Tidak bicara soal dokter agama. Dokter agama menjadi wilayah kamar masing masing. “Saya yakin yang hadir di sini adalah orang-orang yang memiliki toleransi. Orang yang saling menghargai perbedaan,” kata Manggala. 

Dalam membangun bangsa dan tanah air adalah karya dan kebaikan. Tidak perlu memandang latar belakang suku, agama, ras dan golongan. Semua mempunyai hak dan tanggungjawab yang sama. (baguss)

error: Content is protected !!