Wonogiri Hujan Tiap Hari, Kapolres Memanfaatkan Untuk Tanam Pohon

0 219
Foto Dok Humas Polres Wonogjri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hampir sepekan ini, wilayah Wonogiri Kota hujan hampir tiap hari. Kalau pagi, siang, sore, atau malam. Bahkan sejak empat hari terakhir nyasir sepanjang hari-hari.

Kesempatan itu dimanfaatkan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK.MH MSi dan Wakapolres Kompol Adi Nugroho SH SIK untuk menanam pohon.  Tujuannya untuk menyukseskan program penghijauan pemerintah daerah. Jumlah pohon ada 2000 batang, 

Penanaman bersama bersama sejumlah relawan dilaksanakan Rabu 8 Januari 2019 di kawasan obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. “Kegiatan ini diberi nama, Polri Peduli Penghijauan, Polres Wonogiri Menanam Pohon Guna Mendukung Penghijauan di Kabupaten Wonogiri” kata Tobing.

Kapolres tidak sendirian. Hadir Wakapolres dan sekira 200 orang relawan dari berbagai kalangan. Ada Dandim 0728/ Wng Letkol Inf. Imron Masyhadi,.S.E dan anggotanya.

Asisten Perekonomiam dan Administrsi Pembangunan Bambang Hariyadi, Kasi Pidum Bagyo Mulyono, SH, Kepala BPBD Wonogiri Drs. Bambang Haryanto,.M.M., Kepala Dinas Pariwisata Wonogiri Sentot Sujarwoko, Kepala Dinas Lingkungam Hidup Wonogiri Wahyu Hidayat. Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd, Kasatpol PP Kab. Wonogiri Waluyo, S.Sos, M.M. Kepala Kesbangpol Wonogiri Sulardi, S.Sos, Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, S H.,S. PJU Polres Wonogiri, Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri.

Foto Dok Humas Polres Wonogjri

Kepala Desa Sendang Sukamto, Tagana, Relawan Peduli Lingkungan, Ketua RT se-Desa Sendang dan Relawan Destana (Desa Tangguh Bencana) Desa Sendang. 

“Semua ini diadakan dengan tujuan selain mendukung program Bapak Kapolri tentang peduli penghijauan, juga mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan dan alam sekitar dengan program penanaman sejuta pohon yang akan ditanamkan Bapak Presiden besok tanggal 10 januari 2020,” kata Kapolres seperti dikutip Kasubag Humas Iptu Suwondo SH. 

Foto Dok Humas Polres Wonogjri

Dengan penanaman pohon banyak manfaat yang didapatkan. Dintaranya mencegah banjir dan tanah longsor. Udara menjadi bersih sehat dan segar. Sumber mata air akan bermunculan dimana-mana. Sehingga di musim kemarau kita tidak akan khawatir air bersih dan segala bencana dapat dicegah termasuk peningkatan suhu bumi yang terus naik karena rusaknya ozon. 

Masyarakat diharapkan mendukung program penghijauan. Tidak hanya bisa menanam. Namun lebih dari itu harus  pandai merawat dan menjaganya.

Kapolres juga menggugah kesadaran  semua pihak untuk berupaya mencari bibit dan menanam sebanyak mungkin agar apa yang menjadi cita-cita bersama menjadikan bumi nyaman dapat tercapai. (baguss)

error: Content is protected !!