Tiga Pilar Serentak Hijaukan Wonogiri

0 55

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri mempertanyakan jenis pohon yang ditanam dalam rangka penghijauan di wilayah kota Tiwul ini. 

“Ada berapa pohon yang ditanam? Jenis pohon apa saja yang ditanam?” begitu kata Siti Solihah mahasiswi asal Ngadirojo jurusan Pendidikan Agama Islam ini. 

Setelah mendapatkan jawaban jumlah dan jenis pohon yang ditanam, Siti Solihah kembali melontarkan pertanyaan ketiga. “Kenapa tidak ada jenis pohon jambu monyetnya (jambu mete)? Bukankah Wonogiri terkenal dengan kacang metenya yang enak dan gurih?”  begitulah pertanyaan cukup kritis. 

Asal tahu sejak memasuki musim hujan rakyat aparat dan pejabat berbondong Bandung menanam pohon dalam rangka Reboisasi dan penghijauan. Namun pantauan Mhs Staimas langka yang menanam pohon mete. 

Sementara itu dalam rilis dari Staf Penerangan Kodim 0728 Wonogiri pada Jumat 10 Januari 2020 Anggota TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan serentak melaksanakan penanam pohon di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan diikuti anggota Koramil, Polsek, pegawai Kecamatan, Desa / Kelurahan dan instansi terkait, pelajar, masyarakat, dan organisasi kepemudaan.

Adapun pohon yang ditanam diantaranya pohon buah jambu monyet, rambutan, nangka, durian, sirsak dan pohon kayu seperti Trembesi, Ketapang, Sengon.

Tujuannya adalah menyukseskan program penanaman sejuta pohon yang  ditanamkan Presiden Jumat 10 Januari 2020. (baguss) 

error: Content is protected !!