Saatnya Menanam Pohon Di Bukit Ngundal,Aparat Harus Menjaga

0 92

INFOWONOGIRI.COM-KISMANTORO-Awal Januari 2020 ini intensitas hujan di  wilayah Kismantoro cukup tinggi. Kesempatan itu dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk bercocok tanam.

Danramil Kpt Inf Prahwoto bersama perwakilan Forkopimcam, Relawan KRI, Relawan komunitas Gowes Cycle Kismantoro dan masyarakat melaksanakan penghijauan dengan mennnam ribuan bibit pohon, di komplek bukit Ngudhal Dusun Ploso Kelurahan/ Kecamatan Kismantoro, Minggu (05/1/2020).

Anggota Koramil dijatah menanam  sebanyak 2.500 batang pohon beringin di wilayah Kelurahan Kismantoro 1000 batang, Gesing 200 batang, Desa Ngroto 300 batang, Desa Miri 700 batang dan Desa Pucung 300 batang.

“Reboisasi di bukit Ngudhal bertujuan untuk menyerap dan menyimpan air, selain itu juga dapat mencegah erosi tanah,” kata Danramil.

Siapapun manusia dilarang merusak alam. Tentara, Polisi Polhut, Perangkat Desa/Kelurahan juga dilarang, juga dilarang membekingi penebangan kayu hutan negara.

“Kita harus menjaga dan melakukan penanaman sehingga lingkungkan akan  terjaga kelestariannya,” imbuhnya.

Camat Kismantoro, Andika menyampaikan terimakasih kepada Koramil 20/Kismantoro dan masyarakat yang mendukung gerakan menanam pohon dalam rangka penghijauan.

Turut hadir Camat Kismantoro Andika, Djoko Purwidyatmo mantan Camat Kismantoro, Anggota DPRD Wonogiri F PDIP Indah Retnowati.SE, anggota Babinsa, Kapolsek Kismantoro AKP Bambang Suripto, Dinas Perhutani dan Perkebunan Wil Kismantoro, Kakel Kismantoro dan Kakel Gesing, Kades Miri, Pucung, Ngroto, Donatur Bibit dari komunitas Gowes Kismantoro (GOKIS), Relawan KRI, warga Dusun Ploso RW 08, Anggota PSHT. (dimiw)

error: Content is protected !!