Bus Harapan Jaya Kecelakaan Di Jurang Krakal

0 5.016
Bus PO Harapan Jaya Kecelakaan di Tanjakan Jurangkrakal Purwantoro | Foto Dok Polsek Purwantoro

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Sudah jatuh tertimpa tangga. Barangkali ungkapan itu klop untuk menggambarkan derita awak bus PO Harapan Jaya. Bus PO Harapan Jaya mengalami kecelakaan di Tanjakan Jurang Krakal Purwantoro Wonogiri, Kamis 9 Januari 2020.

Sebelumnya terlibat laka lantas di wilayah Jalur Pantura, tepatnya di Batang hingga mengalami kerusakan. 

Nasib naas saat perjalanan akan kembali ke wilayah Jawa Timur untuk diperbaiki, mengalami laka tunggal di jalan tanjakan Jurang Krakal Desa Miricinde Purwantoro, Wonogiri. 

Kapolsek Purwantoro AKP Aris Joko Narimo SH.MH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK.MH MSi mengemukakan, bus nopol Nopol AG 7363 US kecelakaan karena  menghindari pengendara sepeda motor yang berjalan terlalu ke kanan pada jalan bermarka tak terputus. Kemudian bus terjun parit sisi utara jalan. 

Foto Dok Polsek Purwantoro

Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Namun armada bus itu tambah parah kerusakannya. Sebelumnya sudah rusak saat kecelakaan di Batang. 

Pengemudi bus Purnomo (57th) alamat: Sumber Mulyo 03/19 Surabaya, Rt 03/04, Gundih, Kota Surabaya Jatim. “Luka ringan hanya rawat jalan,” kata Kapolsek. Saksi dalam insiden itu, Sarto (42 Th) islam, swasta, alamat Joho Rt.02/03 Desa Sukomanggu Kecamatan Purwantoro. Juni (60th) swasta, alamat Porong, Sidoarjo, Jatim. 

Foto Dok Polsek Purwantoro

Kronologinya Bus Po Harapan Jaya dari arah Barat menuju Timur. Sampai di TKP jalan lurus tanjakan tiba – tiba Kbm hilang kendali dan berbelok kekiri. Roda sebelah kiri masuk ke parit, maka terjadilah laka lantas tunggal. Kerugian  sekitar Rp.3 juta. (baguss)

error: Content is protected !!