Tersangka Tabrak Lari Wanita Hamil Tidak Ditahan

0 544
Ihza Ulin Nuha (28th) Korban tabrak lari | Foto baguss


INFOWONOGIRI.COM-KOTA- ARH (25th) pengemudi mobil Toyota Kijang Inonva yang menjadi tersangka kasus tabrak lari wanita hamil, tidak ditahan di Polres Wonogiri. Pria asal Dusun/Desa Brambang Rt 04 Rw 10 Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak itu hanya dikenai wajib lapor sepekan dua kali.


Kapolres Wonogiri AKP Christian Tobing SIK.MSI melalui Kasatlantas AKP Hendri Liquid Sasono SH didampingi Kanitlaka Iptu Darmin SH.MH menyatakan, bawha tidak ditahannya ARH lantaran dianggap kooperatif, tidak menghilangkan barang bukti, dan ancaman pidana penjara pada pasal yang disangkakan kurang dari dua tahun.

“Saat ini proses hukum masih berlanjut. Posisi tersangka tidak ditahan. Hanya dikenai wajib lapor dua kali sepekan. Karena tidak mempersulit penyidikan (kooperatif) dan ancaman pidana pada pasal 310 ayat 2 junto pasal 312 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, kurang dari dua tahun,” kata Darmin mewakili Kasatlantas.

Upaya penyidikan sampai Minggu (8/12/19) pada tahap pemeriksaan saksi saksi. Termasuk saksi korban yaitu Ihza Ulin Nuha (28th) wanita hamil yang mengendarai sepeda motor. Ulin adalah warga Jl KS Tubun Nomor 15 Wonokarto Wonogiri. Akibat lakalantas itu korban luka ringan sempat dirawat beberapa hari di RSUD dr SMS.

Sedangkan motornya rusak parah. Mobil penabrak rusak ringan. Kedua kendaraan itu telah diamankan sebagai barang bukti. Insiden tabraklari terjdi di Jl A Yani depan IGD RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Selasa (19/11/19). Pada Kamis (21/11/19) TSK ditangkap. TSK adalah mahasiswa yang mengemudikan Toyota Innova H-8992-EE. (baguss)

error: Content is protected !!