Sebelum Bunuh Diri, Ibunya Ninggalin Wasiat

0 1.368
Ini Wasiat Winarsih sebelum bunuh diri | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Tragedi bunuh diri yang dilakukan ibu dan dua anaknya diduga ibunya memijumi anaknya dahulu, baru kemudian ibunya menyusul. 

Dugaan itu disampaikan Kapolsek Purwantoro AKP Aris Joko Narimo SH.MH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK.MSI, Kamis (12/12/19) siang. 

“Dugaan kami, ibunya meminumi racun kedua anaknya. Kemudian ibunya meminum sendiri racunnya. Ini baru dugaan, logikanya tidak mungkin ibunya dulu baru anak anaknya,” terang Kapolsek. 

Orang yang bunuh diri adalah Winarsih (38th) swasta, dan korban anak kandung ke 2 perempuan Kirana Tasoda (7th) pelajar. Korban kritis anak pertama Zaki Isa Majida (10th) pelajar. Dirawat di RSU. Muhammadiyah Ponorogo selanjutnya dirujuk ke RSUD Ponorogo.

Mereka meminum racun serangga jenis pestisida atau insektisida di rumahnya pukul 0630 wib, di ruang tamu di Dusun Bendo Rt 03 Rw 06 Desa Bakalan Kecamatan Purwantoro Wonogiri 

Kejadian itu terungkap, karena anak pertama dalam kondisi kesakitan merangkak mencari pertolongan ke rumah neneknya, kebetulan rumahnya berdekatan. 

“Korban anak pertama keluar melalui pintu belakang sambil terbata-bata menahan rasa sakit meminta tolong, lalu nenek dan warga langsung ke rumah korban sambil meminta tolong orang mengambil mobil untuk membawa korban langsung dimasukan ke mobil Carry dibawa ke RSUD Muhamadiyah Ponorogo,” kata Kapolsek. 

Anehnya, ibunya meninggalkan kertas Wasiat pesan. “Nek aku mati aku pengen dikubur karo keluargaku ditumpuk nak ora tak dendeni”. Artinya kalau saya meninggal saya mau dikubur sama keluarga saya ditumpuk dijadikan satu liang lahat. Kalau tidak mau dihantui. (baguss)

error: Content is protected !!