Para Model Peraga Rias Pengantin Datang Terlambat

0 664

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Lima orang model tata rias pengantin dan 11 periasnya datang terlambat pada acara Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi UPTD BLK Disnaker Wonogiri dilaksanakan Selasa (10/13/19) di aula setempat.

Mereka datang pukul 09.00 Wib saat acara inti telah selesai. Sementara acara dimulai pukul 08.00 Wib, tepat waktu sesuai undangan. Bahkan acara telah ditutuo. Para pejabat undangan telah pindah tempat mengikuti acara lain.

Ada 16 orang yang terlambat. Lima orang model dan 11 orang perias. Mereka adalah siswa pelatihan tata rias pengantin. Mereka adalah Sri Wahyuningsih, Sartini, Endang Diana Putri, Sumarti, Ayun Fatimah. 

“Berangkat jam 2 dari rumah, kumpul di rumah bu Wiwin di Sidoharjo jam 3 dini hari. Kan kita harus merias dulu, lama, pakaianya juga sewa belum kosmetiknya,” kata mereka kompak.

Wiwin adalah instruktur Tata Rias di UPT BLK Wonogiri. 

Acara itu dibuka Bambang Haryadi SH.MH selaku Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Disnaker Ristanti MM dan Joko Pramono Kepala BLK sebagai penyelenggara. 

Akhirnya peserta tata rias tetap tampil pada acara hiburan. Wiwin yang juga datang terlambat mengakui terjadi miskordinasi atas keterlambatan peserta.

Bambang Haryadi dalam sambutanya menyampaikan agar peserta sungguh sungguh menerapkan ilmu yang telah didapatkanya. Dikatakan ilmu yang didapatkan di BLK baru sedikit. Perlu praktek dan latihan terus menerus di lapangan. “Peluang kerja sedikit. Kalau bisa lulusan ini bisa membuka peluang kerja. Butuh kreatifitas tekun dan kesabaran,” kata Bambang. 

Joko Pramono melaporkan jumlah peserta ada 208 putra putri dari 10 BLK Satelit di 10 Kecamatan. Mereka peserta dari 13 jurusan life skile (ketrampilan).

“11 jurusan dilaksanakan BLK Satelit. Tiga pelatihan di BLK Disnaker yaitu refrigrasi (pendingin/ac mobil), sepeda motor dan audio,” kata Joko Pramono. 

Seusai acara seremonial dilanjutkan pengarahan dari Kepala Disnaker Ristanti. Ristanti menyampaikan dalam dunia kerja dibutuhkan skil dan soft skil. 

Dilanjutkan pameran karya peserta dan peragaan model rias pengantin. 

Pelatihan di BLK Wonogiri antara lain tata rias, tata biga, teknik kendaraan ringan, audio, desain grafis, komputer, membatik, menjahit, upskiling, furniture, refrigrasi, admknistrasi perkantoran, membuat pakian stile 1 dan stile 2. (baguss)

error: Content is protected !!