Kapolres Baru Mulai Pendekatan ke Toga Tomas

0 92
Kapolres dan jajaran bersama ketua PD Muhamadiyah| Foto dok Humas Polres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK, MH, MSi mulai melakukan pendekatan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Antara silaturahim ke pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri, di Wonokarto Wonogiri, Selasa (17/12/19). 

Kapolres didampingi Wakapolres Wonogiri Adi Nugroho, SH, SIK, Ketua FKUB Sutopo Broto, PJU Polres Wonogiri, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr. Dwi Krisyanto, Anggota FKUB Joko Santoso Islam, Mursidi Islam, Sakiran Budha, Theofilius dari Kristen, Lilik Katolik.

“Ini Kapolres ke 5 yang berkunjung ke FKUB, semoga kehadirannya membawa angin segar FKUB Wonogiri,” kata Sutopo.

Kapolres menyatakan ingin menjalin sinergitas dengan Toga Tomas. Pihaknya siap membantu setiap kegiatan keagamaan. Kapolres berharap situasi kamtibmas di Wonogiri kondusif. 

Kegiatan Ops Lilin 2019 akhir tahun ini telah dipersiapkan anggota dan sarana prasarananya. Bantuan dari Pemuda Gereja, Pemuda Lintas Agama sama-sama turut menamankan tempat ibadah, sehingga akhir tahun bisa terlewati dengan baik. 

Selanjutnya ke Kediaman Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Wonogiri Jl. Kartini No. 33 Kajen Giripurwo, Wonogiri dengan Ketua Pimpinam dan Pengurus PD Muhamadiyah Wonogiri.

“Kerawuhan Bapak Kapolres baru mudah-mudahan menjadikan kebanggan tersendiri bagi Muhammadiyah” kata H Kusman.

Di Wonogiri terdapat 25 Pimpinam Cabang Muhammadiyah. Ranting baru ada 150 Ranting/Kelurahan. Memiliki 55 Sekolah Muhammadiyah dari TK, SD, SMP, SMA. Muhammadiyah mempunyai Kokam yang siap membantu kegiatan kemasyarakatan. 

Kapolres dan jajaran bersama Pengurus FKUB | Foto dok Humas Polres Wonogiri

Subandi menambahkan RS Muhammadiyah siap menangani pasien. kecelakaan dan lainnya bisa dikerjasamakan dengan Sat Lantas. 

Tradisi Muhammadiyah berkeliling mengenalkan Polres ke sekolahan-sekolahan Muhamadiyah. Ada satu Toserba yang melarang karyawannya memakai jilbab, dan permasalahan tersebut sudah clear selesai berkat campur tangan dari pihak Polres Wonogiri.

“Mari kita jalin komunikasi yang baik antara Polres Wonogiri dengan PD Muhammadiyah terutama dengan RS, kata Subandi. (baguss)

error: Content is protected !!