Jangan Ditiru Jalan Hidup Seperti Ini Sesat

0 1.433

INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO-Bunuh diri adalah menghilangkan, mencabut, menghabisi dan atau mematikan diri sendiri. Bunuh diri melanggar larangan Allah. Karena mengakibatkan kebinasan diri sendiri.

Terjemahan Qur’an Surat Al-Baqarah 195 menegaskan “Dan kamu menjatuhkan dirimu sendiri dalam kebinasaan . Nabi Muhammad SAW bersabda “Barang siapa menjatuhkan diri dari sebuah gunung (bunuh diri), maka ia masuk ke dalam api neraka jahannam, tinggal di dalamnya selamanya.


Barang siapa meminum racum membunuh dirinya sendiri, maka racunnya akan berada di tangannya yang akan diminum seterusnya di dalam neraka Jahannam, maka dijadikan tinggal selamanya.

Barang siapa membunuh dirinya dengan besi, maka besinya akan selalu berada di tangannya, menikam perutnya, tinggal lama dan dijadikan oleh Allah tinggal selamanya di dalam neraka Jahannam (HR. Al-Bukhâri no 5778 dan Muslim no109).

Seperti dilakukan Wartini (50 Th) swasta warga Dusun Tempel Rt 02 Rw 01 Desa Genukharjo Kecamatan Wuryantoro, Jum’at (6/12/19) dengan cara gantung diri menggunakan kain jarik coklat lurik.

Saksi Sakimin (74 Th) swasta tetangga pelaku dan Sutiyo (55 Th) swasta alamat Dusun Temple Rt 01 Rw 01 Desa setempat. Ceritanya, hari itu sekitar pukul 09.30 Wib saksi ke belakang rumah. Melihat pelaku dalam keadaan tergantung di kayu blandar dekat pintu rumah belakang.

Saksi I memberitahukan kepada saksi II. Selanjutnya dilaporkan ke Kepala Dusun dan dilaporkan ke Polsek Wuryantoro. Hasil pemeriksaan Dokter Rawat Inap Wuryantoro dr. Christin Agustin bahwa pelaku meninggal dunia murni bunuh diri.

Indikiasinya di sekitar leher ada bekas jeratan tali. Tidak ada tanda penganiayaan orang lain. Jenazah telah diserahkan kepada keluarga untuk dikuburkan. “Sudah ditangani Anggota Polsek,” kata Kapolres Wonogiri AKP Christian Tobing SIK.MIK melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo SH. (baguss)

error: Content is protected !!